Berita Nasional Terpercaya

Gantikan SBY, Begini Harapan Netizen Tahu AHY Jadi Ketum Partai Demokrat

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020) . Dengan demikian, AHY sah menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketum Partai Demokrat periode 2020-2025.

AHY adalah putra sulung pasangan SBY dan Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono). Sebelumnya, AHY aktif sebagai Wakil Ketua Umum Demokrat bahkan pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Partai Demokrat sendiri merupakan partai yang telah membesarkan nama ayahnya.

Terpilihnya AHY pun membawa angin segar bagi Demokrat karena dipimpin oleh orang yang masih muda. AHY memiliki latar belakang pendidikan militer sama seperti SBY. Ia sempat menempuh pendidikan master di Harvard University dan mengambil jurusan Public Administration. Suami Annisa Pohan itu menamatkan pendidikan lanjut pada 2010 dengan predikat sangat memuaskan.

Ucapan selamat dan harapan disampaikan netizen di Twitter, Minggu (15/3/2020). Berikut ucapan serta dukungan dari para pengguna Twitter yang dihimpun Bernas.Id:

“Inilah Pemimpin yang kami yakini bisa menyatukan seluruh elemen dan potensi partai Demokrat ke depan agar tumbuh menjadi kekuatan besar dan menjadi salah satu pilar kuat Demokrasi Indonesia, Selamat #AHYketumPD,” tulis pemilik akun Twitter @realakun_id

“AHY yang visioner, cerdas, santun dan peduli. Dan memiliki jiwa kepemimpinan yg matang sangat didambakan masyarakat yang merindukan perubahan kepemimpinan di Indonesia #BintangMudaForIndonesia,” cuit @anin1009

“Dibawah kepemimpinan AHY, PD tetap bisa menjadi rumah aspirasi rakyat, dan fraksi bisa menjadi penyambung lidah kepentingan rakyat. #BintangMudaForIndonesia,” cuit @syahjihann. 

“AHY resmi jadi ketua Partai demokrat ? Bau2 nyapres dah ini,” ungkap @Ratauaja.

Saat AHY mengumpulkan formulir pendaftaran calon ketua umum Demokrat, AHY sudah mengantongi dukungan sebanyak 93 persen suara dari DPD maupun DPC Partai Demokrat. Dukungan itulah yang otomatis memuluskan langkahnya menjadi ketum Partai Demokrat. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.