Berita Nasional Terpercaya

Wabah Virus Corona Membuat Kawasan Malioboro Sepi Pengunjung

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Maraknya pemberitaan dan kabar merebaknya wabah virus Corona di Indonesia, ditambah dengan terus meningkat jumlah pasien yang positif Covid-19, membuat kawasan wisata Malioboro Yogyakarta sepi pengunjung.

Diakui, Slamet, Kusir Andong yang biasa mangkal disana (Malioboro-red) sudah hampir satu minggu ini pengunjung Malioboro sepi. “Tidak hanya wisatawan mancanegara tapi wisatawan nusantara juga berkurang sejak ramai-ramainya virus corona ini,” ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Walaupun pada akhir pekan ini kawasan Malioboro tetap terlihat ramai, tapi ditambahkan  Slamet, tidak sebanding dengan waktu sebelum merebaknya virus corona. “Ya semoga saja ini bisa segera berakhir, agar kami bisa kembali meraup rejeki di kawasan wisata ini. Karena kalau sepi pengunjung seperti ini, saya merugi,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan penjaja jamu keliling di Malioboro, Mujiarti. Walaupun jamu dipercaya dapat mencegah virus corona, tapi penjualannya tidak terlalu ramai dibandingkan satu minggu bahkan satu bulan sebelumnya. “Ya ada saja yang beli, tapi tidak seramai dulu,” katanya.

Sementara itu Widodo, supir taksi online juga mengaku kawasan Malioboro beberapa hari terakhir terlihat sepi pengunjung. “Kalau ada kepadatan lalulintas itu hanya orang-orang yang mau ke Mall sedang mencari parkir, tapi kalau untuk kunjungan wisatanya menurun,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.