Berita Nasional Terpercaya

Jalani Isolasi Akibat Covid-19, Andrea Dian: Kami Semua Butuh Pertolongan!

0

BERNAS.ID – Artis Andrea Dian menyampaikan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya @andreadianbimo pada Minggu (22/3/2020). Kini, ia menjalani isolasi bersama dengan pasien lainnya di rumah sakit rujukan pemerintah.

?Aku positif terinfeksi COVID-19,? tulisnya pada keterangan sebuah foto Andrea menggunakan masker.

Ia menyampaikan sebuah pesan kepada orang-orang supaya bisa melakukan pencegahan. Andrea mengalami demam dan didiagnonis demam berdarah. Namun, ia masih terus melakukan pemeriksaan paru-paru hingga akhirnya tes swab. Pada 18 Maret hasil tesnya keluar dan Andrea positif Covid-19. Akhirnya, istri Ganindra Bimo itu dipindahkan ke rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan Covid-19.

?Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don?t worry, I?m okay,? ungkapnya, dikutip Bernas.Id dari akun Instagram Andrea, Minggu (22/3/2020).

Andrea yang dikenal suka berolahraga itu juga menceritakan kondisinya menjalani isolasi bersama pasien lainnya.

?Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,? terangnya.

Ia juga menyoroti fasilitas ruang isolasi dan keadaan di rumah sakit terkait penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta. Menurutnya, ia cukup beruntung bisa mendapatkan tempat tidur meski dengan fasilitas seadanya. Namun, ada pasien mendapat tidur tidak layak. Andrea pun mengungkapkan bahwa pasien maupun tenaga medis juga membutuhkan pertolongan.

?Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas,? jelas perempuan kelahiran Jakarta, 11 April 1985 itu.

Rekan-rekan artis pun memberikan dukungan untuk Andrea. 

?Andraaa!! semoga cepat pulih,dan segera pulang dalam keadaan sehat,? tulis Laudya Cynthia Bella

?cepet sembuh ka… thank udah mau sharing.. kita doakan segera pulih dan pulang aamin,? komentar Kartika Putri

?Sending prayers for you kak. Get well soon,? ungkap Mikha Tambayong. (mta) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.