Berita Nasional Terpercaya

5 Aplikasi Penerjemah Ini Bantu Kamu Jago Bahasa Inggris

0

BERNAS,ID – Mempunyai kemampuan bahasa asing tentu bukan untuk gaya-gayaan tapi sebuah skill yang harus kamu kuasai di masa sekarang. Bahasa Inggris adalah bahasa asing yang paling banyak orang ingin bisa sekaligus masih banyak juga orang yang belum mahir mengaplikasikannya.

Sementara itu, banyak peluang yang membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Misalnya, beasiswa ke luar negeri? Kamu butuh kemampuan bahasa Inggris. Bekerja di kantor pusat yang ada di luar negeri? Bahasa Inggris kamu harus bagus. Ingin jadi traveler keliling dunia yang dibayar? Sudah pasti harus bisa bahasa Inggris.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Selain kamu harus serius meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, ada beberapa aplikasi penerjemah bagasa yang bisa kamu gunakan. Berikut dirangkum oleh bernas.id, Kamis (26/3/2020).

1. Google Translate

Tentu kamu sangat familiar dengan aplikasi ini bukan? Semasa mengerjakan tugas kuliah aplikasi ini sudah banyak berjasa untukmu. Google translate adalah aplikasi penerjemah bahasa yang paling populer. Hasil terjemahannya cukup akurat dan bisa dipakai untuk 103 bahasa.

Saat offline, Google Translate bisa menerjemahkan 52 bahasa. Kamu dipermudah karena untuk mentransliterasi bahasa kamu tidak hanya dengan menetiknya tp bisa juga melalui suara dan foto.

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

2. Easy Languange

Easy Languange Translator bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa daerah seperti bahasa Jawa dan bahasa Sunda. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menerjemahkan teks tetapi juga suara. Karena bisa dipakai untuk menerjemahkan bahasa daerah maka jika kamu sudah liburan di dalam negeri pun bisa menggunakan aplikasi ini saat berbicara dengan penduduk setempat.

Baca juga: 13 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

3. Translate Voice

Jika kamu termasuk golongan yang malas mengetik maka Translate Voice adalh aplikasi penerjemah bahasa yang cocok untukmu. Kamu hanya perlu mengucapkan kalimat tertentu dan Translate Voice akan menerjemahkan secara teks dan suara. Aplikasi ini bisa menerjemahlan 80 bahasa secara tertulis dan 44 hasil suara. Terdapat fitur untuk mengoreksi ejaan, memberi saran kata, dan membagikan hasil terjemahan ke aplikasi lainnya.

Baca juga: Daftar Universitas Kuliah Jurusan Bisnis Manajemen di Indonesia

4. Microsoft Translator

Aplikasi penerjemah bahasa Microsoft Translator bisa menerjemahkan lebih dari 60 bahasa dan 45 bahasa di antaranya bisa diterjemahkan secara lisan. Kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa membuat grup chat dan mengundang teman-teman kamu. Bahkan, kamu bisa mengundang orang asing untuk bergabung. Kalimat yang kamu tulis dalam bahasa Indonesia akan mereka terima dalam bahasa Inggris.

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Kewirausahaan Terbaik Indonesia

5. SayHi Translate

Aplikasi penerjemah bahasa SayHi Translate memiliki kelebihan berupa desain yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Kamu tinggal mengucapkan kalimat tertentu dan akan diterjemahkan ke dalam bahasa penerima. Mampu menerjemahkan hingga 46 bahasa, kamu juga bisa berkomunikasi dengan chat di SayHi Translate.

Kemajuan teknologi memang memungkinkan kita untuk belajar apa saja secara cepat, termasuk belajar bahasa. Nah, sebaiknya belajar bahasa Inggris kamu juga didukung oleh lembaga yang kompeten dan profesional seperti English Cafe. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa klik http://www.englishcafe.co/ . (sn)

Baca juga: Ragam Jurusan Teknik di Perguruan Tinggi dan Prospek Kerjanya

Leave A Reply

Your email address will not be published.