Berita Nasional Terpercaya

Tips Memilih Furniture untuk Rumah Kecil

0

BERNAS.ID – Tanah makin mahal. Harga properti melangit. Itu yang membuat orang dengan budget terbatas jadi harus memilih. Kalau tidak rumah mungil, ya rumah vertikal atau apartemen. Ini yang membuat rumah tipe 36 laris manis. Apartemen tipe studio atau model satu kamar juga jadi buruan.

Menjadi bagian dari elemen interior, furnitur punya peran yang sangat penting. Bukan sekadar perlengkapan rumah tangga, furnitur juga memiliki fungsi sebagai pemberi identitas ruang.

Berikut ini beberapa furniture yang sesuai untuk rumah bertipe mungil, supaya ruangan tetap terasa lapang.

1. Pilih Sofa Bentuk L

Furniture rumah yang menjadi elemen utama dari sebuah ruang keluarga adalah sofa. Namun, seringkali ukuran sofa yang dipilih tidak proposional dengan luas dan bentuk ruang keluarga yang ada. 

Sofa dengan bentuk L bisa menjadi solusi untuk ruang keluarga yang sempit sekaligus bisa dijadikan sebagai pembatas ruangan tanpa sekat. Untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas, sebaiknya Anda menempatkan furnitur ini mengikuti bentuk siku dinding rumah Anda.

2. Pilih Furniture dengan Model Pintu Geser

Karena sempit, adanya model rak dengan model pintu geser akan membuat ruangan tetap lega. Sebab, kamu tak perlu membuka penuh gagang pintu rak furniture saat harus mengambil barang-barang di dalamnya.

3. Pilih Furniture Multifungsi

Furnitur rumah lain yang bisa mengatasi masalah keterbatasan ruang adalah furnitur yang bersifat movable atau dapat dilipat. Sofa bed berkualitas adalah salah satunya. Agar sofa bed terasa lebih praktis saat digunakan, Anda dapat memadukan furniture rumah ini dengan meja samping (side table). Anda bisa dengan mudah membuka dan melipatnya kembali.

4. Pilih Model yang Mudah Dipindahkan

Usahakan mencari furniture yang sederhana, ringan, atau bahkan model yang bisa dilipat. Tujuannya saat membersihkan perabotan, pekerjaan Anda jadi lebih mudah karena perabotannya mudah digeser atau dipindah.

5. Pilih Furniture Berwarna Cerah

Warna cerah secara psikologis memberikan kesan lega dan nyaman di mata. Itulah mengapa, sangat dianjurkan untuk memilih furnitur dengan warna cerah atau kalem, sehingga membuat ruangan terasa segar dan sedap dipandang.

Bagi Anda yang berencana menekuni bisnis properti, kini ada inovasi terbaru yang memungkinkan Anda menjadi agen properti sukses dengan cara yang mudah dan efisien. Bernas Group melalui Viral Property menyelenggarakan program Gotong Royong Digital yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi dari properti di seluruh Indonesia tanpa harus repot terjun langsung ke lapangan. Daftarkan diri Anda melalui link berikut ini: https://bernas.info/ViralProperty. (tds)

Leave A Reply

Your email address will not be published.