Berita Nasional Terpercaya

Sudah Berganti Bulan, Lakukan Ini untuk Usir Rasa Bosan Selama Bertahan di Rumah

0

BERNAS.ID – Masa pembatasan sosial seperti belajar dan bekerja pun masih terus diperpanjang gara-gara pandemi Covid-19 belum juga mereda. Bahkan, Covid-19 malah kian mewabah ke berbagai daerah. Sudah mulai bosan bertahan di dalam rumah selama pandemi Covid-19? Tidak bisa dipungkiri, berhari-hari menghabiskan waktu di rumah akan menimbulkan rasa bosan dan jenuh.

Kini sudah berganti bulan, tetaplah bertahan di rumah untuk membantu mencegah penularan Covid-19. Ada beragam cara untuk mengatasi rasa bosan di rumah selama harus menjaga diri dari serangan virus corona. Berikut ide aktivitas untuk mengatasi rasa bosan selama di rumah saja menurut Bernas.Id, Rabu (1/4/2020): 

Ubah suasana ruang kerja

Anda perlu mengubah suasana ruang kerja maupun meja kerja supaya lebih nyaman dan tidak lekas bosan. Tata ulang meja kerja, posisi meja, posisi kursi, laptop dan sebagainya. Rapikan meja supaya mudah melakukan pekerjaan. Tambahkan sentuhan kesegaran di ruang kerja atau sekitar meja seperti menambahkan pot tanaman, pengharum ruangan, atau aksesori yang Anda sukai. 

Nonton film 

Kalau urusan pekerjaan sudah beres, Anda bisa menikmati waktu luang dengan menonton film di televisi ataupun melalui laptop. Cari film yang Anda sukai atau film yang bergenre komedi untuk melepas penat. Siapa yang pencinta drama Korea? ini bisa jadi pilihan mengusir bosan selama di rumah. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman untuk menemani Anda saat nonton film di rumah.

Bersihkan almari pakaian 

Setelah jam kerja berakhir atau saat tidak melakukan aktivitas apapun, Anda bisa membersihkan almari pakaian. Sedikit demi sedikit mulailah merapikan pakaian sekaligus memilih mana yang masih akan dipakai dan yang perlu disingkirkan dari almari pakaian. Pakaian yang masih bagus bisa didonasikan ke panti asuhan maupun komunitas yang mengelola pakaian bekas layak pakai. 

Olahraga 

Usir rasa bosan selama di rumah dengan berolahraga. Tidak ada alasan untuk melewatkan olahraga karena mumpung di rumah tentu saja ada waktu sebentar untuk bergerak. Olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah selama pandemi virus corona antara lain lompat tali, sit up, jumping jack, yoga, zumba, menari, angkat beban. Anda bisa memanfaatkan YouTube untuk mencari musik dan gerakan-gerakan senam. Olahraga memiliki manfaat untuk kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. 

Karaoke

Saat ini tidak bisa keluar rumah dan pergi ke tempat karaoke bersama teman-teman. Nah, Anda bisa karaoke di rumah dengan memanfaatkan peralatan seadanya yang penting hati bahagia, bosan pun hilang. Ajaklah anggota keluarga lainnya untuk bernyanyi dan berjoget bersama.

Itulah beberapa ide untuk mengusir rasa bosan di rumah selama masa pembatasan sosial. Tetap bersemangat bekerja, belajar, dan beribadah di rumah selama pandemi Covid-19. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.