Berita Nasional Terpercaya

Ketersediaan Beras di Sleman Cukup Sampai 6 Bulan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pemerintah Kabupaten Sleman menjamin  ketersediaan beras sampai enam bulan ke depan. Hal ini dipastikan karena produktivitas panen padi di Sleman yang cukup.

Dalam kegiatan panen raya padi di Bulak jabung, Pandowoharjo, Rabu (1/3), Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan dengan produktivitas 57,25 kuintal per hektar dalam luas 7.576 hektar, dapat menambah ketersediaan beras sejumlah 27.766 ton. “Untuk itu ketersediaan beras dapat dipastikan hingga 6 bulan ke depan,? terangnya.

Sri Purnomo juga menyebut produktivitas panen padi di Sleman yang ditunjang sistem panen dengan menggunakan mesin padi (combine harvester), dapat menekan biaya daripada melakukan panen padi secara manual.

?Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat sleman agar tidak menimbun atau membeli beras secara berlebihan. Jangan sampai terjadi panic buying padahal ketersediaan pangan kita mencukupi,? ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Heru Saptono dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa ketersediaan komoditas pangan yang masih mengalami surplus sampai dengan akhir Bulan April tahun 2020 yaitu beras sebanyak 39.377 ton, cabai 222 ton, daging ayam 5.576 ton, telur 494 ton dan ikan sebanyak 4.916 ton. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.