Berita Nasional Terpercaya

Laporan Kasus Covid-19 Per Hari Jadi Gambaran Kepatuhan Masyarakat Jalankan PSBB

0

BERNAS.ID – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi salah satu senjata untuk menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19). Jika tidak dilakukan secara disiplin jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 per harinya masih akan terus bertambah. Pemerintah mengumumkan adanya penambahan kasus baru yang jumlah mengalami lonjakan begitu banyak. Tercatat ada tambahan sebanyak 533 orang, Sabtu (9/5/2020). Hingga kini pasien yang positif Covid-19 di Indonesia mencapai 13.645 orang.

“Hanya ini yang bisa kita lakukan. Dan, itulah bukti yang nantinya bisa kita lihat dari kinerja kasus hari per hari yang kita laporkan,” ungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 dalam konferensi pers, Sabtu (9/5/2020) sore. 

“Kita tahu hari ini cukup banyak kasus yang didapatkan. Dan, inilah sebenarnya gambaran dari kepatuhan kita dalam menjalankan PSBB, dalam menjalankan anjuran pemerintah untuk jaga jarak,” tegasnya. 

Selain itu, pemerintah juga melaporkan jumlah pasien yang sembuh bertambah 113 orang sehingga totalnya 2.607 orang. Kabar dukanya, ada 16 orang yang meninggal dunia pada periode ini dan jumlahnya menjadi 959 orang. 

Achmad Yurianto terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, yakni taat pada PSBB, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker saat keluar rumah. Kasus Covid-19 di Indonesia akan berkurang jika masyarakat bisa diajak kerjasama memutus rantai penularannya.

“Mari kita saling melindungi. Menjaga gotong royong dan kebersamaan. Dan patuhi apa yang sudah menjadi arahan pemerintah,” kata Yurianto. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.