Berita Nasional Terpercaya

11 Desa di Sleman Terdampak Pandemik Covid-19 Diberikan Bantuan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan bahan pangan untuk 11 desa terdampak pandemik Covid-19. Secara simbolis, bantuan diberikan kepada 4 perwakilan desa di Pendopo Parasamya, Selasa (12/5).

Sebelas desa yang diberikan bantuan dalam kesempatan tersebut yaitu Desa Banyuraden, Candibinangun, Tridadi, Sukoharjo, Banyurejo, Balecatur, Kepuharjo, Argomulyo, Wukirsari, Bangunkerto dan Donokerto.

Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suharono menjelaskan bantuan logistik bahan pangan tersebut diberikan bagi msayarakat yang terdampak dikarenakan melakukan isolasi mandiri. ?Bantuan juga diberikan atas dasar permintaan bantuan yang diajukan Desa kepada Dinas Sosial Sleman,? katanya.

Adapun rincian sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman kepada masyarakat, yaitu beras 2030 kilogram, mi instan 54,25 karton, kecap 209 botol, saos 226 botol, sarden 283 kaleng, kue kering 432 pack, gula pasir 110 kilogram, teh 40 pack, minyak goreng 83 liter, dan air mineral 56 dos.

Sedangkan, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman akan senantiasa memperhatikan masyarakat yang terdampak secara langsung dengan adanya wabah Covid 19.

?Kami melalui Dinas Sosial menyiapkan jatah hidupnya bagi masyarakat yang terdampak dan melakukan isolasi mandiri dan sudah ada ukuran untuk setiap harinya berapa selama 14 hari,? katanya.

Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sleman, Sri Purnomo berharap masyarakat yang melakukan isolasi mandiri tidak perlu khawatir untuk kebutuhan sehari-harinya dikarenakan tidak dapat bekerja. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.