Berita Nasional Terpercaya

Modal Saja Tidak Cukup, 4 Hal Ini Lebih Penting untuk Memulai Usaha Anda

0

Bernas.id – Banyak orang berpendapat bahwa setiap usaha dimulai dengan modal yang besar. Modal memang poin penting dalam setiap usaha yang akan dibuka, namun besar atau kecilnya modal adalah hal yang relatif. 4 hal berikut ini lebih penting dari modal usaha yang Anda pikirkan. Anda pun perlu mempersiapkan dan mempertimbangkannya dengan secara masak:

1. Niat Kuat

Niat yang kuat adalah modal utama Anda membuka usaha. Apapun jenis usaha Anda, tanpa niat yang kuat, Anda akan sulit bertahan jika ada masalah dalam usaha yang Anda rintis. Niat yang kuat membantu Anda bangun setiap kali terjatuh karena usaha Anda stagnan atau justru gulung tikar.

2. Tepat Sasaran

Tentukan pangsa pasar sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan memaksakan batas kemampuan Anda untuk masuk ke pasar yang bukan level Anda. tepatnya membidik pasar akan memudahkan Anda memulai promosi usaha yang Anda buka. Biasanya kesamaan tingkat sosio ekonomi akan membuat Anda lebih mudah diterima. Satu hal lagi, pasar dapat juga di upgrade dengan cara meningkatkan kualitas komoditi secara perlahan.

3. Trial and Error

Buat sample dari komoditi Anda dan cobakan pada orang-orang terdekat. Jika sukses maka terus perbaiki kualitas komoditi yang Anda tawarkan, selanjutnya perluas lagi area sampling. Hal ini akan membantu usaha Anda terus berkembang. Terima setiap kritik dan saran. Setiap masukan akan sangat bermanfaat dalam pengembangan usaha.

4. Jangan Ngoyo

Mulai dari yang kecil dan sederhana. setiap usaha yang dimulai dari bawah akan mempunyai pondasi kuat untuk terus berdiri dan berkembang. Slowly but sure. Maju terus dan hadapi setiap rintangan. Usahakan untuk tidak meminjam kepda lembaga keuangan ketika Anda memulai usaha, karena hal ini akan menyulitkan dan menghambat cashflow usaha Anda.

 

Setiap usaha perlu dimulai dengan pondasi yang kuat. Perhitungan yang tepat dan cermat. Usaha juga perlu effort yang besar untuk terus berkembang. Anda dapat melakukan semuanya jika Anda melakukannya tahap demi tahap. Jangan menginginkan sustu usaha berkembang dengan cepat. Tidak Aada usaha yang berkembang dan bertahan lama jika dimulai dengan cara yang instan.

Bernas Grup adalah wadah yang dapat membantu Anda tumbuh dan berkembang menjadi pengusaha dengan pondasi yang kuat dengan seluruh program yang ditawarkannya. Anda dapat mengembangkan diri Anda secara maksimal dengan belajar bersama Bernas Grup

Leave A Reply

Your email address will not be published.