Berita Nasional Terpercaya

Jangan Tunda Bergabung Di UNMAHA, Beasiswanya Membuka Peluang Emas Masa Depan!

0

Bernas.id – Berasal dari keluarga kurang mampu bukan hal yang dapat dipilih oleh seorang anak ketika ia dilahirkan. Mampu membiayai kuliah anaknya sampai jenjang yang tinggi adalah harapan setiap orang tua. Namun kebutuhan hidup dan penghasilan yang terbatas pada akhirnya banyak mengubur mimpi buah hati untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi.

Wini Puspita yang menjadi salah satu duta kampus Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) adalah satu dari sekian penerima beasiswa yang saat ini duduk di semester dua, jurusan teknik Informatika. Wini yang merupakan seorang anak petani merasa sangat senang mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Wini tertarik untuk mendaftar di UNMAHA karena tertarik dengan program pendidikan yang ditawarkan. Setelah mendaftar dan melalui serangkaian persyaratan salah satunya adalah Indeks Prestasi (IP) minimal 3.0, wini mendapatkan beasiswa untuk setiap semesternya. Baginya belajar dengan giat dan mempertahankan prestasi adalah hal yang mutlak harus ia lakukan untuk terus mendapatkan beasiswa.

Beasiswa yang didapatkan oleh Wini bukan hanya terbebas dari biaya kuliah, tetapi juga biaya hidup. Ia sangat bersyukur dengan apa yang ia dapatkan dari UNMAHA. Beasiswa adalah motivasi terbesar untuk Wini mewujudkan cita-citanya. Ditambah lagi situasi bencana nasional Covid-19 yang melanda Indonesia membuat terhentinya mata pencaharian orang tua Wini.

Bagi Wini, kesuksesan bukanlah sesuatu yang didapatkan secara instan. Setiap cita-cita dan kesuksesan harus dipikirkan dan dipersiapkan dengan matang karena kesempatan akan terbuka ketika semua sudah ia siap menerimanya. Cita-cita Wini yang mulia, akan terus terasah dalam kegiatannya sebagai salah satu mahasiswa yang terpilih menjadi duta kampus. Dengan kepercayaan ini, Wini berkesempatan mengajak lebih banyak orang untuk mendapatkan beasiswa seperti dirinya. Perjuangannya yang besar untuk lolos dari seleksi beasiswa membuktikan bahwa seorang anak petani pun bisa sukses.

Kesuksesan yang dirasakannya saat ini ingin terus ia bagi dan kembangkan bagi orang-orang di desanya kelak. Setelah memahami dunia teknologi dan informasi, Wini ingin membuka kursus komputer sehingga masyarakat di desanya mendapat memahami bidang teknologi yang terkait erat dengan penggunaan komputer.

Dari kisahnya yang inspirastif, Wini membuktikan bahwa UNMAHA adalah kampus yang memberikan peluang emas dengan beasiswa yang ditawarkan. Tidak sembarang orang lolos dari seleksi beasiswa yang ditawarkan. Asalkan Anda mau mencoba dan berusaha, Anda pasti bisa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.