Berita Nasional Terpercaya

Uchok Sky : Kenaikan BPJS Kesehatan Jelas Masyarakat Dijadikan Komoditi Penghasil Uang

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Kritik terhadap kenaikan BPJS Kesehatan terus bergulir.

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai, kenaikan BPJS Kesehatan ini. dimanai, benar benar masyarakat oleh pemerintah hanya dijadikan sebagai komoditi penghasil uang. Padahal saat ini banyak rakyat tidak punya duit karena habis di PHK (pemutusan hubungan kerja), masih nganggur belum dapat kerja, dan daya beli masyarakat juga rendah.

” Kenaikan iuran BPJS Kesehatan benar benar beban yang sangat berat bagi rakyat, dan menghisap darah rakyat sendiri. Karena pemerintah begitu teganya menaiki tanpa perduli saat kondisi ekonomi masyarakat sedang sekarat,” ujar Uchok kepada Bernas.id, Sabtu (16/5/2020).

Selain itu, kenaikan BPJS Kesehatan memperlihatkan bahwa lembaga lembaga DPR dan MA sama sekali tidak punya kekuasaan, apa lagi yang bisa diharapkan untuk membantu dan melindungi rakyat, setelah munculnya perpres kenaikan BPJS Kesehatan.

“Padahal, kenaikan itu sudah dibatalkan oleh MA per Februari karena dianggap tidak sesuai dengan UU dan UUD 1945. Berarti perpres kenaikan BPJS Kesehatan ini tidak menghormati putusan MA,” pungkas Uchok.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.