Berita Nasional Terpercaya

9 Keunggulan Kuliah di Kampus Swasta Yang Bisa Kamu Dapatkan

0

 

Bernas.id ? Jangan minder jika kamu harus kuliah di kampus swasta. Banyak keunggulan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan kuliah di kampus swasta.

1. Persaingan Tidak Terlalu Ketat

Daya tampung mahasiswa di kampus swasta lebih banyak dibandingkan kampus negeri. Jika kampus negeri jumlah kuotanya selalu tetap sementara yang mendaftar makin banyak, di kampus swasta selalu ada kemungkinan kampus akan menambah kuota jika peminatnya banyak. Jadi, kuliah di kampus swasta memiliki persaingan tidak terlalu ketat untuk bisa diterima.

2. Waktu Pendaftaran Lebih Lama

Waktu pendaftaran mahasiswa baru di kampus swasta lebih lama dibandingkan kampus negeri. Kampus swasta biasanya membuka pendaftaran dalam beberapa gelombang sehingga kamu memiliki waktu lebih lama untuk memutuskan mau masuk ke kampus mana.

3. Banyak Jurusan Baru

Kampus swasta lebih sering membuka jurusan baru dibandingkan dengan kampus negeri. Hal ini karena kampus swasta memiliki keleluasaan untuk mengelola sendiri kamusnya. Biasanya, kampus swasta lebih cepat mengikuti perkembangan zaman. Jurusan-jurusan baru yang diselenggaraka un mengikuti dengan perkembangan zaman.

4. Pembayaran Kuliah Bisa Dicicil

Kampus swasta memiliki sistem pembayaran kuliah yang bisa dicicil sehingga ringan. Berbagai kampus swasta sudah menjalankan sistem seperti ini.

5. Memiliki Program Beasiswa

Program beasiswa tidak hanya ada di kampus negeri saja, lho.  Di kampus swasta kamu bisa menemukan banyak pilihan program beasiswa yang bisa kamu ikuti agar lebih meringankan biaya kuliah.

6. Fasilitas Lebih Lengkap

Kampus swasta biasanya memiliki fasilitas lebih lengkap karena pengelolaanya di bawah yayasan. Banyak kampus swasta yang memiliki fasilitas gedung kuliah lebih dari satu dan ditambah fasilitas fasilitas pendukung lainnya.

7. Kualitas Bersaing

Banyak kampus swasta yang memiliki akreditasi yang tidak kalah dengan kampus negeri. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas kampus swasta tidak kalah dengan kampus negeri. Bahkan ada kalanya kampus swasta di suatu daerah justru lebih dikenal dibanding kampus negerinya.

8. Dosen yang Profesional dan Ahli di Bidangnya

Biaya kuliah di swasta yang relatif lebih mahal membuat kampus-kampus swasta ingin selalu memberikan yang terbaik untuk para mahasiswanya. Dosen-dosen terbaik dan ahli di bidangnya pun menduduki jajaran tim pengajar. Dengan demikian, kamu pasti bisa belajar banyak ilmu dari para dosen dosen ahli tersebut.

9. Alumni Yang Sukses

Kiprah alumni kampus swasta pun tidak perlu diragukan. Banyak lulusan kampus swasta yang sukses menjadi pengusaha, pejabat, PNS, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan kampus swasta pun mampu bersaing di dunia kerja.

Perguruan tinggi swasta yang memiliki dosen-dosen profesional sebagai pengajarnya adalah Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) yang terletak di jalan Magelang kilometer 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kampus ini merupakan gabungan (merger) dari empat kampus terpercaya di Indonesia yaitu AMIK AKMI Baturaja (Sumatera Selatan), STMIK Mahakarya Jakarta, STIEBBANK Yogyakarta, dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta. Empat kampus yang sangat support terhadap technopreneur

Tentu akan menjadi sebuah universitas yang luar biasa jika empat perguruan tinggi berkualitas di atas digabung menjadi satu. Sudah pasti berbagai keunggulan akan diperoleh mahasiswa yang belajar di UNMAHA. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung bersama UNMAHA dan ambil bagian dari kesuksesan yang luar biasa ini. Let?s join us! UNMAHA, Kampus Pencetak Pengusaha pertama dan satu-satunya di Indonesia. Cek info lengkapnya di:  https://bernas.info/BeasiswaKampusPencetakPengusaha (sn)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.