Berita Nasional Terpercaya

Ini Pondasi Dasar Dalam Berbisnis Bagi Entrepreneur

0

BERNAS.ID – Seorang Entrepreneur harus memiliki pondasi dasar yang kuat sebelum melangkah lebih jauh dalam berkecimpung di dunia bisnis. Berikut pondasi dasar yang harus dimiliki seorang pengusaha : 

Mindset/Pola Pikir
Berbicara tentang mindset berarti kita berbicara tentang pola pikir kita. Seperti yang kita tahu karakteristik kehidupan sampai kepribadian seseorang, terlebih khususnya seorang pengusaha itu sangat dipengaruhi oleh mindset. 

Talent dan Skill 
Talent dan skill memang penting bagi seorang pengusaha, tapi jauh lebih penting mindset. Sebab mindset akan berpengaruh terhadap berjalannya suatu bisnis, selain itu juga mindset dapat mengukur seberapa lama bisnis itu akan berjalan. Oleh sebab itu  mindset sangatlah  penting dan dapat dilatih dari sebuah kebiasaan yang terus diulang-ulang. 

Goals (Target)
Seorang entrepreneur harus memiliki Goals (target) yang besar. Mengapa harus punya goals atau target? Supaya bisnis yang dijalankan itu jelas arahnya dan tujuannya untuk apa sehingga akan mempermudahkan dalam mencari jalan atau cara mendapatkan target tersebut. Sebab jika tidak memiliki target sama saja seperti mimpi berjalan tanpa arah.

Tantangan
Seorang entrepreneur dalam menjalankan bisnis memiliki gairah dan semangat. Apabila tak disertai tantangan maka akan bersifat sangat membosankan . 

Kesimpulannya seorang entrepreneur akan menghasilkan hasil yang maksimal apabila memiliki tujuan dan semangat untuk mewujudkannya.

(Ayu Setia Natalya, Duta Kampus Universitas Mahakarya Asia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.