Berita Nasional Terpercaya

PT KAI Siapkan Protokol Hadapi Skenario ‘The New Normal’

0

BERNAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyebutkan sedang menyiapkan langkah untuk mengantisipasi skenario the new normal. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menerbitkan Surat Edaran Menteri BUMN bernomor 336/MBU/05/2020 tertanggal 15 Mei 2020. 

?Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI,” ungkap Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam keterangan tertulis dikutip Bernas.Id, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, protokol tersebut akan mengatur langkah-langkah maupun tahapan yang akan diterapkan oleh KAI. Diketahui rencana the new normal akan dimulai pada 25 Mei 2020. Selain itu, protokol untuk pelayanan kepada pelanggan, protokol juga akan mengatur pekerja berusia di bawah 45 tahun untuk masuk kantor seperti biasa namun tetap memperhatikan aturan PSBB di masing-masing wilayah kerja. Menteri BUMN mengizinkan karyawan BUMN di bawah 45 tahun kembali masuk kantor mulai 25 Mei 2020. 

?Meskipun sebagian karyawan yang berusia di atas 45 tahun masih WFH, termasuk pembagian WFO secara bergantian dan disiplin physical distancing, namun kami tetap berkomitmen untuk menjaga produktivitas seluruh pekerja KAI,? terangnya. 

Pihaknya mengakui untuk saat ini memang sedang fokus pada layanan Kerata Api Luar Biasa (KLB) di Pulau Jawa, Kerata Api Lokal, KRL, dan KA Angkutan Barang. KAI menekankan akan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang diawasi oleh Satgas Covid-19 KAI. BUMN berkomitmen sebagai salah satu penggerak perekonomian bangsa sehingga harus tetap berjalan. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.