Berita Nasional Terpercaya

Jokowi Tegaskan Belum Ada Keputusan Pelonggaran PSBB

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan belum ada keputusan mengenai pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga ia pun berharap agar masyarakat tidak menganggap pemerintah telah melonggarkan PSBB.

?Pertama saya ingin tegaskan bahwa belum ada kebijakan pelonggaran PSBB, jangan muncul keliru ditangkap masyarakat pemerintah sudah melonggarkan PSBB, belum, belum ada kelonggaran PSBB,?ungkap pria yang akrab disapa Jokowi itu, Senin (18/5/2020).

Hampir 3 bulan kasus Covid-19 melanda Indonesia, tercatat 4 provinsi dan 22 kabupaten/kota telah menerapkan PSBB. Menurutnya, pemerintah sedang menyiapkan skenario pelonggaran PSBB tetapi belum ada keputusan.

?Yang kita siapkan baru sebatas rencana atau skenario pelonggaran yang akan diputuskan setelah ada ?timing? yang tepat serta melihat data dan fakta-fakta di lapangan biar semua jelas karena kita harus hati-hati jangan keliru kita memutuskan,? sambungnya.

Jokowi mengaku pemerintah tengah fokus pada aturan larangan mudik dan mengendalikan arus balik. Kapolri pun diminta bisa mengefektifkan larangan mudik. Ditegaskan Jokowi bahwa yang dilarang itu adalah mudiknya bukan transportasinya.

Transportasi untuk penanganan Covid-19, urusan pemerintahan, kesehatan, maupun pekerja migran tetap disiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.