Berita Nasional Terpercaya

Sampai Kapan Tren Bisnis Boba Akan Bertahan?

0

BERNAS.ID – Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan minuman yang sedang naik daun saat ini, yaitu boba. Perpaduan antara milk tea dan topping bola tapioka membuat banyak sekali kaum milenial dan generasi z jatuh hati dengan rasa yang disajikan.

Tingginya minat pembeli, menjadikan boba adalah salah satu minuman favorit para kaum muda pada tahun 2019. Tak ayal bila outlet boba berjamuran hingga saat ini, mulai dari merek luar negeri hingga boba buatan dalam negeri.

Bagi yang sedang berminat untuk berbisnis boba, jangan buru-buru mencari pinjaman dana untuk modal usaha sebelum tahu tentang perkembangan bisnis ini. Karena berbisnis sesuatu yang sedang tren di Indonesia itu harus sangat hati-hati dan pintar mengatur strategi. Bila tidak, nasibnya akan seperti Es Kepal Milo atau Cappucino Cincau yang viral hanya sementara saja.

Maraknya fenomena minuman boba di Indonesia pun memunculkan peluang-peluang bisnis baru. Tentunya, peluang tersebut dianggap menjanjikan karena tren minuman boba masih terus berkembang sampai saat ini. Lantas, apa saja hal yang membuat minuman boba begitu spesial di kalangan masyarakat Indonesia?

Cocok dengan Lidah Orang Indonesia

Tren minuman boba sangat merajalela karena cocok dengan lidah orang Indonesia. Tekstur boba yang kenyal menghadirkan suatu konsep minuman yang fresh di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak muda. Selain itu,segelas minuman boba pun cukup mengenyangkan perut di tengah kepadatan aktivitas anak-anak muda sehari-hari. Hal itu akhirnya menjadi nilai tambah yang dilirik oleh mereka.

Masyarakat Indonesia Suka Eksperimental

Melihat tren makanan terdahulu seperti donat mie, sate taichan hingga es kepal milo, cukup meyakinkan bahwa masyarakat Indonesia menyukai sesuatu yang eksperimental. Oleh karena itu, penggunaan boba tidak hanya berhenti di milk tea pada umumnya saja.

Jelajahi penggunaan topping tapioka manis ini ke berbagai macam jenis makanan atau minuman seperti menjadi topping kue ulang tahun atau padukan ke dalam kopi susu yang juga sedang hits. Bila terus inovasi dan tidak menghilangkan esensi dari boba itu sendiri, tahun 2020 masih menjadi tahun manis untuk berbisnis boba.

Boba 2020 Harus Lebih Sehat

Adanya isu kesehatan yang mempengaruhi boba pada tahun 2019, membuat para pelaku bisnis boba sekarang maupun yang akan datang harus membuat banyak varian boba yang lebih sehat lagi. Pasalnya kadar gula yang ada di dalam minuman boba bisa dibilang tinggi dan kebiasaan orang mengkonsumsi boba itu langsung ditelan, tidak dikunyah terlebih dahulu. Jadi, boba yang dikonsumsi akan lebih sulit dicerna menjadikan boba terlihat tidak sehat.

Cobalah membuat varian minuman boba dengan bahan-bahan makanan yang lebih sehat lagi, contoh yogurt, buah dingin atau makanan yang berkalori rendah. Selain mendukung hidup sehat yang juga sedang menjadi tren di 2019, variasi seperti ini juga butuh dikembangkan lebih jauh oleh para pelaku bisnis di tahun 2020 ini.

Bagi Anda yang berencana menekuni bisnis lain yang menguntungkan seperti bisnis properti misalnya, kini ada inovasi terbaru yang memungkinkan Anda menjadi agen properti sukses dengan cara yang mudah dan efisien. Bernas Group melalui Viral Property menyelenggarakan program Gotong Royong Digital yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan komisi dari properti di seluruh Indonesia tanpa harus repot terjun langsung ke lapangan. Daftarkan diri Anda segera melalui link berikut ini: https://bernas.info/ViralProperty. (tds)

Leave A Reply

Your email address will not be published.