Berita Nasional Terpercaya

Jelang Idul Fitri, Task Force Covid-19 MPC PP Jaksel Bagi-bagi Sembako dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Jelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, warga di dua kecamatan di Jakarta Selatan, yakni Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Kebayoran Baru mendapat bantuan sembako dari Taks Force Covid-19 Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Jaksel yang bekerjasama dengan Indika Foundation, dan BNPB.

Ketua Taks Force Covid-19 MPC PP Jaksel Faried Novianto, SH mengatakan ini merupakan yang kelimakalinya dilakukan selama bulan suci Ramadhan 1441 H.

Seperti yang sudah dilakukan di wilayah Jaksel lainnya, kali ini masing-masing kecamatan mendapat bantuan 50 paket sembako. Jadi totalnya di dua kecamatan itu dibagikan 100 paket sembako.

“Warga yang mendapatkan bantuan paket sembako benar-benar yang membutuhkan. Kami membagi-bagikan hari Kamis (21/5) kemarin,” kata Faried Novianto, SH.

Selain membagi-bagikan sembako, Task Force Covid-19 MPC PP Jaksel juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, masjid, pasar, dan tempat-tempat lainnya.

“Di wilayah Kecamatan Cilandak yang meliputi tiga kelurahan yakni Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak Barat, dan Kelurahan Pondok Labu,” jelas Faried.

Lebih detail lagi disebutkan di depan restoran Up Normal, Jalan Fatmawati dan Masjid Al Barkah dan sejumlah pemukiman warga di RT 02 dan RT 03, Kelurahan Gandaria Selatan yang masuk wilayah RW 07 dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sedangkan di Kelurahan Cilandak Barat penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako dilakukan di Pasar Mede. “Kami juga menyemprot disinfektan Masjid Ar Rahman,” tuturnya.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, Task Force Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako di Kelurahan Cipete Utara, Kelurahan Gunung, dan Kelurahan Kramat Pela.

“Di Kelurahan Cipete Utara kami melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Cipete, Masjid An Nuur,” terangnya.

Lanjut Faried, penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako di Kelurahan Gunung dilakukan di Jalan Ophir I, Masjid Nurul Yaqien, dan Gang Bakti VI.

Task Force Covid-19 MPC PP Jaksel juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Polsek Kebayoran Baru (Taman Puring).

Faried Novianto berharap aksi sosial yang dilakukan pihaknya dapat menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19, juga meringankan kebutuhan sembako masyarakat, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sementara itu, Ketua MPC PP Jaksel Yedidiah Soerjosoemarno, ST, SH menyatakan bangga dengan konsistensi anggotanya dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19. Baginya, apa yang dilakukan seluruh anggota MPC PP Jaksel ini merupakan bukti organisasinya memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami merupakan kloter pertama yang menjalankan task force kemanusiaan di wilayah DKI Jakarta,” tuturnya.

Dia menyatakan program ini merupakan penugasan langsung dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang bersinergi dengan  dan Badan BNPB.

Tidak bosan-bosan Yedidiah mengingatkan kembali kepada seluruh anggota MPC PP Jaksel untuk berkomitmen dan menyadari bahwa organisasi kemasyarakatan yang baik adalah yang berguna bagi masyarakat.

?Buat apa menjadi organisasi besar jika tidak bisa berguna bagi masyarakat,? tegasnya. (as)

Leave A Reply

Your email address will not be published.