Berita Nasional Terpercaya

Belum Ditemukan Vaksin, Jubir Pemerintah: Yang Bisa Dilakukan Mengubah Cara Hidup

0

BERNAS.ID – Selama belum ditemukan vaksin untuk virus corona maka manusia harus beradaptasi dengan cara mengubah cara hidup sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. 

“Sepanjang para ahli belum menemukan vaksin Covid-19, maka satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah mengubah cara hidup kita. Mengubah untuk menjadi lebih aman terhadap kemungkinan penularan Covid-19 ini,” ungkap Yuri dalam keterangan pers, Jakarta (22/5/2020).

Penyakit Covid-19 bukan hanya dialami oleh Indonesia tetapi menjadi menjadi pandemi yang merupakan masalah global. Pandemi Covid-19 juga dirasakan di berbagai negara besar di dunia, baik negara maju maupun negara berkembang. 

“Oleh karena itu, dalam konteks saat ini perilaku hidup bersih dan sehat mutlak kita laksanakan,” teganya. 

Tak bosan-bosannya Yuri mengingatkan supaya mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir. Selain itu, saat berjumpa dengan orang lain atau bepergian ke luar rumah selalu pakai masker. Hal inilah yang harus terus dibiasakan dan menjadi budaya. Disampaikan Yuri, masyarakat senantiasa menjaga jarak fisik apabila berkomunikasi dengan orang lain serta menghindari kerumunan adalah cara lainnya yang mesti digalakkan.

“Oleh karena itu nantinya kita akan menuju ke tatanan hidup yang lebih baru lagi. Yang kemudian harus kita jadikan norma untuk bisa aman dari Covid-19,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, ada tambahan 634 kasus baru pasien positif Covid-19 sehingga jumlahnya menjadi 20.796 orang. Sedangkan, pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sudah menembuh angka 5.057 orang. Namun, berita dukanya masih ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 1.326 orang. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.