Berita Nasional Terpercaya

Video Call, Jokowi dan Ma’ruf Saling Bersilaturahmi Virtual Saat Idul Fitri

0

BERNAS.ID – Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut bersilaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (24/5/2020). Namun, Idul Fitri tahun ini, masyarakat tak boleh saling berkunjung dari rumah ke rumah lantaran pandemi virus corona (Covid-19). Begitu pula Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin pun tidak bertemu langsung tetapi bersilaturahmi virtual. 

Cara ini sebagai salah satu upaya menekan penularan virus corona di tengah masyarakat. Wapres Ma'ruf Amin pun melakukan silaturahmi dengan keluarga melalui alat komunikasi mulai dari telepon hingga saluran video saat Idul Fitri. Ia juga berkomunikasi dengan Presiden Jokowi dengan memanfaatkan video call.

“Pakai telepon, virtual,” ungkap Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi pada Minggu (24/5/2020).

Sementara itu, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep melaksanakan salat Idul Fitri di Istana Kepresiden Bogor. Salat berjamaah itu pun juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Ia pun mengunggah sebuah foto saat salat Idul Fitri di Instagram pribadinya @jokowi. 

“Saya dan Ibu Negara mengikuti salat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini bersama beberapa orang yang sehari-hari bersama kami. Termasuk, imam dan khatib, serta bilal yang datang dari lingkungan pengamanan dan pegawai istana,” tulisnya di Instagram seperti dikutip Bernas.Id. 

Presiden Jokowi pun memilih tidak mudik sebagai upaya dan komitmen Kepala Negara untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Indonesia. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.