Berita Nasional Terpercaya

Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Tembus Angka 22 Ribu, DIY Bertambah 1 Kasus

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Penularan virus corona masih terjadi di tengah masyarakat Indonesia. Kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Melansir dari Instagram resmi Humas Pemda DIY ada 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Berdasarkan hasil laporan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan RS Rujukan Covid-19 di DIY tercatat ada 226 pasien Covid-19, 95 orang di antaranya masih dirawat sedangkan 123 orang sembuh dari Covid-19. Hingga kini tercatat pasien positif Covid-19 di DIY yang meninggal dunia sebanyak 8 orang dan pada hari ini tidak ada tambahan. 

Sedangkan, data dari Tim Gugus Tugas Nasional ada tambahan kasus baru sebanyak 526 orang. Kini total pasien positif Covid-19 di Indonesia telah menembus 22.271 orang per Minggu (24/5/2020). Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto juga mengumumkan ada tambahan pasien yang sembuh dari Covid-19. 

“Kasus sembuh 153 orang pada hari ini sehingga total menjadi 5.402 orang,” ujar Yuri dalam siaran pers yang disiarkan langsung dari Grhha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Minggu (24/5/2020) sore. 

Kabar dukanya ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 21 orang dalam kurun waktu 24 jam kini totalnya menjadi 1.372 orang. Yuri pun menyebutkan masih ada sumber penularan virus corona, yakni orang tanpa gejala (OTG). Apalagi masih ada saja masyarakat yang berkeremun dan tidak memakai masker. 

“Masih ada orang tanpa gejala atau sumber penularan penyakit yang masih berada di tengah-tengah masyarakat dan masih ada masyarakat yang rentan untuk tertular ini karena masih melaksanakan kontak dekat, karena masih melaksanakan kegiatan berkerumun, tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker, tidak rajin mencuci tangan,” terangnya. 

Masyarakat pun diminta agar tetap menerapkan berbagai cara yang selalu disosialisasikan tersebut untuk memutus rantai penularan Covid-19. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.