Berita Nasional Terpercaya

Prediksi Bisnis yang Akan Selalu Jadi Trending di Masa Depan

0

 

Bernas.id ?  Sebagai pebisnis wajar jika kamu ingin terus mendapatkan keuntungan. Kesuksesan dan keuntungan yang diraih seorang pebisnis bukan hanya untuk dirinya sendiri namun juga orang lain, seperti karyawan, suplier, reseller, dan semua yang berkaitan dengan bisnis tersebut.

Oleh karena itu, jika ingin berbisnis maka pilihlah bisnis yang memiliki masa depan cerah di masa yang akan datang. Inilah 5 prediksi usaha yang akan selalu jadi trending bisnis

1. Design Grafis

Banyak bidang yang membutuhkan jasa desain grafis, dari mulai desain hingga cetaknya. Tak heran, bisnis desain grafis dan digital printing terus bertahan sepanjang waktu bahkan terus bertambah.

Beragam usaha, instansi pemerintah, partai politik membutuhkan alat peraga seperti spanduk, baligho, banner, poster, gantungan kunci dan lain sebagainya. Tentu saja mereka pun memerlukan jasa design grafis untuk bisa membuat tampilan alat peraganya menjadi enak dilihat.

Jasa design grafis juga semakin diperlukan seiring dengan bertumbuhnya para pebisnis. Mereka pasti memerlukan alat-alat untuk marketing dari mulai logo, design packaging produk, flyer, kartu nama dan lain sebagainya.

Untuk bisa mempromosikan jasa tersebut bisa lewat sosial media. Jangan lupa untuk pula untuk bisa bekerja sama dengan sebuah website yang bisa menawarkan jasa freelance untuk design grafis.

2. Digital Agency

Bisnis digital agency adalah bisnis yang menawarkan jasa untuk iklan atau promosi dengan memanfaatkan media sosial seperti youtube, facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Jasa perusahaan digital agency sangat diperlukan oleh perusahaan yang bergerak dalam digital untuk mempromosikan produknya lebih luas lagi.

Yang harus kamu siapkan untuk membangun bisnis digital agency adalah  menyiapkan tim yang sesuai dengan divisi yang dibutuhkan. Biasanya yang diperlukan adalah marketing komunikasi, keuangan, design grafis, IT, copy writer.

3. Bisnis PPOB

Bisnis Payment Point Online Bank atau dikenal dengan PPOB pun diprediksi akan menjadi bisnis trendi di tahun 2020. PPOB di sini mencakup pembelian pulsa, pembayaran listrik, air, pembayaran bpjs, cicilan motor, dan lain sebagainya.

Modal yang diperlukan dalam bisnis ini pun bisa menggunakan smartphone atau laptop yang terhubung dengan koneksi internet.

Untuk memulai bisnis ini bisa dengan mengikuti keanggotan sebuah layanan pembayaran PPOB. Biasanya yang diperlukan adalah modal utama deposit dari mulai Rp 300 ribu hingga jutaaan rupiah.

4. Bisnis Aksesoris Handphone dan Laptop

Era digital membuat bisnis yang berkaitan dengan teknologi diprediksi akan menjadi trending. Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone maka kebutuhan akan aksesoris handphone pun meningkat. Misalnya, earphone, cashing hp, power bank, baterai, dan lain sebagainya.

Bisnis ini bisa dilakukan secara online. Kamu bisa mempromosikan bisnismu di instagram untuk memperoleh pelanggan.

Keempat prediksi usaha yang akan menjadi trending bisnis di tahun-tahun mendatang ini memiliki satu kesamaan yakni melakukan promosi dengan strategi digital marketing yakni lewat internet. Jika kamu juga ingin meningkatkan kemampuan digital marketing kamu, bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (sn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.