Berita Nasional Terpercaya

Hari Pertama Masuk, Sleman Gelar Syawalan secara Sederhana

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar acara Syawalan secara sederhana di halaman Kantor Setda Sleman, Selasa (26/5). Syawalan pun dilakukan secara simbolis dengan menangkupkan kedua telapak tangan di depan dada tanpa saling bersentuhan.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, menjelaskan syawalan secara sederhana dilakukan guna mengantisipasi penularan wabah virus Corona sehingga hanya diikuti oleh pegawai di lingkup Setda Sleman saja. ?Tadi Pak Sekda juga telah mewakili seluruh PNS di Kabupaten Sleman untuk mambacakan ikrar Syawalan,” ucapnya.

Lebih lanjut Sri juga mengatakan tentang sejumlah kegiatan syawalan juga ditiadakan. Salah satunya, yakni silaturrahmi ke kediaman para tokoh masyarakat dan ulama oleh Bupati Sleman beserta jajarannya sekaligus Forkomimda Kabupaten Sleman, yang menjadi agenda rutin setiap tahun. Ia berharap semua pihak dapat menghadapi kondisi ini dengan sabar dan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Ia juga berharap suasana Idul Fitri ini dapat mendorong semangat ASN di Kabupaten Sleman dalam menjalankan pekerjaannya.

?Walaupun dengan adanya virus ini mengubah kebiasaan kita yang lama, namun prinsipnya kita Pemerintah Kabupaten Sleman akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat?, kata Sri Purnomo.

Turut hadir pada acara Syawalan tersebut Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dan Ketua TP PKK Sleman, Kustini Sri Purnomo. Acara diawali dengan ikrar syawal yang dibacakan oleh Sekda Sleman, Harda Kiswaya, kemudian dilanjutkan dengan tanggapan oleh Bupati Sleman. Setelah itu diakhiri dengan acara salam-salaman secara simbolis dengan tetap menjaga jarak. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.