Berita Nasional Terpercaya

Masih Pandemi Corona, Halalbihalal Dilakukan secara Online

0

SLEMAN, BERNAS.ID- UGM menyelenggarakan Halalbihalal memperingati Perayaan Idul Fitri 1441 H pada Selasa (26/5) pagi secara online. Pertemuan ini diselenggarakan melalui platform Google Meet yang dihadiri oleh jajaran dari rektorat, dekan, kepala bagian, DGB, MWA, tendik, dosen, serta mahasiswa UGM. Selain itu, pertemuan ini juga disiarkan melalui saluran Youtube UGM sehingga seluruh keluarga besar UGM dapat turut menyaksikannya.

Pada kesempatan kali ini, Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono, MEng, DEng, IPU, ASEAN Eng, mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia serta keluarga besar UGM yang turut menyaksikan di kediaman masing-masing. Ia menyampaikan permintaan maafnya mewakili jajaran pimpinan kepada seluruh keluarga besar UGM. ?Selama setahun ke belakang menjalani tugas kedinasan serta dalam pergaulan tentu terdapat kekhilafan, kesalahan, dan kekeliruan, baik tutur kata maupun perilaku,? ujarnya.

Panut menyebutkan perayaan lebaran kali ini harus dijalani secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19. Walaupun demikian, ia mengajak agar keluarga besar UGM tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan sehingga masih dapat bertatap layar dengan bahagia.

Panut juga menyebut kendala jarak yang disebabkan oleh anjuran larangan mudik selama pandemi juga dapat terobati dengan kemajuan teknologi sekarang. ?Seperti pelaksanaan Syawalan ini, walaupun sebagian dari kita tidak dapat pulang kampung, tentu kita masih dapat bersilaturahmi secara daring dengan keluarga di rumah,? ungkapnya.

Terakhir, Panut menyebut adanya pandemi ini semakin merekatkan dan mempersatukan semua pihak. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Covid-19 ini juga meningkatkan kreativitas. Menurutnya, hal ini merupakan modal bagus bagi masyarakat untuk terus maju.

?Dengan semangat baru perayaan lebaran ini, mari bersama saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan negeri ini. Dengan demikian, pandemi ini lekas usai dan kerinduan kita akan pertemuan segera terobati,? pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.