Berita Nasional Terpercaya

Selain Pandemi Covid-19, Jokowi Singgung Masalah Kesehatan di Indonesia

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa agenda strategis pada masa pandemi Covid-19 bukan hanya dalam bidang ekonomi saja. Namun, agenda besar Pemerintah juga menyeluruh ke bidang mendasar lainnya yang juga penting bagi kehidupan rakyat Indonesia. 

“Yang berkaitan dengan pendidikan, yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM, dan juga bidang kesehatan,” ungkapnya dalam rapat terbatas online, Jumat (29/5/2020). 

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga menyinggung jangan sampa lupa Indonesia juga memiliki agenda besar selain menuntaskan pandemi Covod-19. Di bidang kesehatan, masih ada masalah yang harus ditangani bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Masalah kesehatan yang dimaksud antara lain menurunkan kasus stunting, demam berdarah, malaria, pemberatasan TBC, HIV/AIDS maupun hal yang masih berkaitan dengan hidup sehat. 

“Ini artinya kita harus fokus mengendalikan Covid, tetapi agenda-agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat juga tidak boleh dilupakan,” tegas Presiden Jokowi. 

Apalagi tantangan adanya pandemi Covid-19 menuju new normal harus ditegakkan. Pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengingat penularan Covid-19 terjadi antarmanusia. Namun, masyarakat juga dituntut untuk kembali produktif sehingga intensitas bertemu orang lain dan mobilitas akan kembali tinggi. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.