Berita Nasional Terpercaya

DIY Laporkan Tambahan 2 Positif Covid-19 dan Pasien Sembuh 7 Orang

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan ada tambahan 2 pasien positif Covid-19, Jumat (29/5/2020). Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di DIY menjadi 230 orang. 

“Terdapat 2 penambahan pasien positif,” dikutip Bernas.Id dari Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja). 

Kabar baiknya, tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sampai saat ini tercatat ada 8 orang yang meninggal dunia karena positif terinfeksi virus corona. Sementara itu, pada periode yang sama terdapat tambahan 7 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Kini, jumlahnya pun menjadi 150 orang. 

“Terdapat 7 penambahan kasus positif yang sembuh, karena uji lab 2x menyatakan hasil negatif.”

Laporan pada hari ini terdapat tambahan 62 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 18 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sehingga masing-masing jumlahnya menjadi 6.591 ODP dan 1.480 PDP di wilayah DIY. Oleh karenanya, masyarakat diminta terus menjaga kebersihan sesuai dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tetap berada di rumah, apabila terpaksa harus keluar rumah diharapkan menjaga jarak aman dan menggunakan masker. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.