Berita Nasional Terpercaya

Berikut 4 Kelebihan Digital Marketing Bagi Bisnis Anda

0

BERNAS.ID – Sampai saat ini digital marketing masih menjadi salah satu media promosi yang digemari oleh para pengusaha. Karena digital marketing memiliki banyak sekali manfaat untuk perusahaan yang dimiliki oleh para pengusaha tersebut. 

Apalagi di era moderen sekarang ini, perkembangan teknologi yang semakin maju menjadikan banyak pengusaha untuk selalu berusaha menggunakan cara terbaru untuk mempromosikan perusahaannya.

Sebab jika para pengusaha tidak mengikuti perkembangan zaman dan teknologi maka perusahaan mereka akan tertinggal dan tentu saja kalah bersaing dengan perusahaan yang lainnya, dan tidak bisa berkembang sukses.

Salah satu dampak yang paling jelas terlihat dari perkembangan teknologi adalah para pengguna internet yang semakin banyak dan terdiri dari semua lapisan masyarakat. Baik itu sekedar untuk mencari informasi maupun untuk memanfaatkan fasilitas yang lainnya. Terutama untuk seseorang yang menyukai belanja, pasti kebanyakan mereka menggunakan internet.

Mengapa demikian? Sebab saat ini internet memudahkan bagi siapa saja yang ingin berbelanja. Karena setiap orang bisa mendapatkan informasi lengkap tentang produk yang ia inginkan dan berapa harga terbaik dari produk tersebut.

Berikut kelebihan digital marketing untuk bisnis Anda yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber :

1. Menjangkau Lebih Banyak Konsumen
Menggunakan Digital Marketing bisa memperluas target konsumen yang selama ini tidak terjangkau selama melakukan penjualan offline. Dengan strategi dan target yang spesifik, Anda kini bisa menjangkau para calon pembeli baru dari berbagai kalangan dan wilayah sesuai target yang dipilih.  

Banyak platform yang bisa digunakan dalam melakukan penjualan online, mulai dari media sosial, marketplace, website, dan google shop. Dari semua platform yang digunakan, ada banyak fitur yang bisa membantu Anda menetapkan kampanye iklan Anda secara tepat.

2. Lebih Hemat Biaya
Biaya promosi yang cukup mahal dari sebuah media promosi hingga saat ini masih menjadi masalah bagi para pengusaha, terutama para pengusaha baru yang merintis perusahaannya dari awal.

Karena terkadang sebuah media promosi yang memang memiliki jangkauan luas bisa mematok biaya hingga puluhan juta hanya untuk sekali iklan saja. Padahal terkadang biaya yang tinggi tidak sebanding dengan hasil yang didapatkan.

Namun hal ini tidak akan ditemukan jika Anda memilih menggunakan digital marketing untuk media promosi Anda. Sebab promosi menggunakan digital marketing tidak membutuhkan banyak budget namun bisa memberikan hasil yang maksimal.

3. Bisa Mendongkrak Penjualan dengan Cepat
Melalui strategi digital marketing yang tepat, beberapa perusahaan mampu meningkatkan penjualannya hingga tiga kali lipat. Anda juga bisa menambah daftar calon prospek atau calon konsumen dari kampanye yang dilakukan melalui media digital.

4. Tidak Ada Batasan Waktu
Jika pada iklan media cetak atau media tv maka iklan yang Anda bayar akan ditayangkan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati dan bisa menghilang jika jangka waktu tersebut sudah lebih. Jika jangka waktu sudah habis maka Anda harus membuat iklan baru lagi dan membayar kembali.

Namun berbeda jika Anda memilih untuk promosi menggunakan digital marketing. Sebab setiap iklan perusahaan yang Anda bayar bisa ada terus menerus dan tidak terbatas pada waktu. Apalagi jika Anda beriklan pada website Anda sendiri, maka tidak ada batasan waktu untuk iklan Anda tersebut. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.