Berita Nasional Terpercaya

DIY: 3 Kasus Baru dan 3 Orang Sembuh dari Covid-19

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan ada 3 tambahan pasien positif Covid-19 dan 3 orang sembuh, Rabu (17/6/2020). Hasil laporan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan RS Rujukan Covid-19 di DIY, jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 276 orang.

“Terdapat penambahan 3 kasus positif,” dikutip Bernas.Id dari Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja). 

Dilansir dari Instagram Humas Jogja tersebut tambahan kasus baru tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah DIY dan salah satunya konta dengan kasus positif Purworejo. Kabar baiknya, penambahan kasus baru juga dibarengi dengan pasien Covid-19 yang sudah negatif atau dinyatakan sembuh. 

“Laporan kasus sembuh, setelah hasil laboratorium 2 kali negatif, sebanyak 3 kasus.”

Dengan demikian jumlah orang yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 216. Angka kesembuhannya mencapai 78,1 persen dari keseluruhan kasus positif. Pada hari ini juga 0 yang meninggal dunia karena positif Covid-19. Secara akumulasi jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia tercatat 8 orang. Masih ada 52 pasien positif Covid-19 yang dirawat. Masyarakat pun diminta untuk tetap menjaga jarak aman (physical distancing). 

“Mari jaga kebersihan sesuai dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mohon untuk tetap berada di rumah dan jika terpaksa harus keluar rumah harap jaga jarak aman. Tingkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan berolahraga dengan teratur,” demikian dilansir dari Instagram @humasjogja. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.