Berita Nasional Terpercaya

Gusti Prabukusumo Puji PMI Sleman. Ini Alasannya

0

SLEMAN, BERNAS.ID- 150 anggota Pramuka dari Kwarcab Sleman melakukan kegiatan aksi donor darah di GOR Pangukan Tridadi Sleman, Sabtu (20/6). Kegiatan aksi donor darah ini disaksikan langsung oleh Gusti Prabukusumo selaku ketua PMI DIY dan Arif Haryonom sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sleman, serta Ketua PMI Sleman Sunartono.

Ketua Kwarcab Pramuka Sleman, Arif Haryono menyampaikan kegiatan donor darah ini dalam rangka aksi kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan darah. Selain itu juga sebagai perwujudan dari Tri Satya Pramuka, yaitu menolong sesama manusia.

“Ini adalah pengamalan Tri Satya Pramuka, di mana sebagai anggota Pramuka punya kepedulian dan  hadir di tengah-tengah masyarakat yang mmbutuhkan darah,” jelasnya.

Arif menyampaikan kerjasama dengan PMI untuk melakukkan aksi donor darah akan dilakukan untuk waktu yang akan datang secara rutin, bahkan Kwarcab Pramuka Sleman mendorong kegiatan donor darah dimasukkan dalam program-program kegiatan rutin Pramuka Sleman.

Sedangkan, Gusti Prabukusumo memuji PMI Sleman karena dengan berinisiatif menjemput bola pendonor darah, mulai dari organisasi masyarakat, karang taruna dan pramuka. “Ini merupakan kerja cerdas yang luar biasa. Semoga aksi ini diikuti oleh institusi lainnya dengan kesadaran kelompok masyarakat dan institusi lainnya,” katanya.

Gusti Prabukusumo pun berharap ke depannya PMI Sleman bisa menjadi contoh bagi kegiatan PMI lainnya di seluruh Indonesia mengingat di masa Pandemi Covid-19 pendonor darah turun, tapi kebutuhan darah bagi kemanusiaan tidak turun. “Dengan inovasi dan kreativitas PMI ini akan mampu memenuhi kebutuhan darah bagi kemanusiaan,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.