Berita Nasional Terpercaya

Usai Baim Wong Ubah Ucapan Ulang Tahun untuk Jokowi, Begini Komentar Netizen

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat ulang tahun dari aktor sekaligus YouTuber Baim Wong. Presiden Jokowi berulangtahun ke-59 pada Minggu, 21 Juni 2020 kemarin. 

Ucapan dari Baim Wong yang ditulisnya melalui Instagram pribadinya @baimwong malah menuai ancaman dari pengguna Instagram. Ada yang meninggalkan komentar ancaman meng-unfollow dan unsubscribe kanal Youtubenya. Mengetahui hal itu, Baim Wong pun mengedit kalimat yang dituliskannya. 

Kendati demikian, capture ucapan dan doa dari Baim Wong sebelum dihapus sudah beredar di media sosial utamanya Twitter. 

“Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!! Presiden terbaik pilihan saya di era skrg..humble..Ga sombong..Pekerja keras.. Dan yg terpenting.. Mengenal agama.. Dan takut sama Allah.. Tetep jujur dan jgn pernah takut hadapi segala cobaan ya pak.. Selamat ulang tahun ya pak @jokowi!!,” ungkapnya dalam keterangan sebuah foto bersama Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan sang istri. 

Usai mendapat komentar dari pengguna Instagram, Baim memutuskan menghapus ucapan doa itu dan hanya memberikan ucapan singkat. Baim juga mematikan kolom komentar pada unggahannya.   

“Selamat ulang thn pak Presiden,” tulisnya lagi. 

Hal ini pun mengundang komentar netizen di Twitter bahkan nama Baim Wong menjadi trending topic Twitter, Selasa (23/6/2020). Begini cuitan netizen yang dihimpun Bernas.Id:

“Menurut aku sihh wajar2 aja Baim wong memandang beliau sbg sosok seperti yg dia ucapkan, dia berkata dari sudut pandangnya, yg baik menurut baim blm tentu baik menurut kita…terlepas dari itu semua bnyk kebaikan yg baim wong perbuat untuk membantu orang yg sangat membutuhkan,” tulis @setiadidody di Twitter. 

“Para kadrun nuduh kalau stp yg dukung pak @jokowi itu adalah buzzer dan mendukungnya cmn karena dibayar. Perasaan malah kalian itu yg buzzer teroris anti NKRI, bisanya cmn bikin kacau. Nah ini sekarang Baim Wong dibully abis2an cmn gegara ngucapin selamat ultah ke pak pres,” cuit @muhammad_bent.

“Baim Wong mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden di bully habis habisan, wajah negri ku sekarang. Hanya satu kata MIRIS. bukankah semua orang bebas beropini lantas mengapa memaksa menyamaratakan pendapat? Ah aneh,” kicau ZanstuyA. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.