Berita Nasional Terpercaya

Hore! DIY Menangkan 2 Kategori Lomba Video Simulasi New Normal

0

BERNAS.ID – Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang memenangkan lomba video simulasi tatanan normal baru (new normal) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat. Kementerian Dalam Negeri sebagai pihak penyelenggara telah mengumumkan pemenangnya pada Senin (22/6/2020) kemarin. Lomba ini dibuat untuk mengampanyekan new normal sebagai salah satu proses adaptasi sembari menunggu ditemukannya vaksin virus Corona. 

“Pemda DIY mendapatkan dua anugerah untuk dua kategori dalam Lomba Video Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru (Produktif dan Aman Covid-19) yang diadakan Kementerian Dalam Negeri RI,” dikutip Bernas.Id dari Instagram resmi Humas Pemda DIY, Selasa (23/6/2020). 

Melansir dari Humas Pemda DIY, dari total tujuh sektor dan empat klaster yang dilombakan, Pemda DIY meraih juara pada klaster provinsi untuk dua kategori, yakni juara kedua pada kategori sektor restoran dan juara ketiga pada kategori sektor pasar modern. 

Pemenang yang terpilih mendapatkan penghargaan berupa Piagam dan Dana Intensif Daerah (DID). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan juara pertama mendapat hadiah Rp 3 miliar, juara kedua Rp 2 miliar, dan juara ketiga Rp 1 miliar dengan total hadiah seluruh pemenang sebesar Rp 168 miliar rupiah. Pemda DIY pun memperoleh hadiah total Rp 3 miliar dari dua kategori yang dimenangkan.

“Dana ini selanjutnya akan dialokasikan sebagai dana tambahan pemulihan berbagai sektor pascapandemi Covid-19,” tulis Humas Pemda DIY.

“Semoga pencapaian ini tidak lantas membuat kami terlena. Terima kasih atas peran serta masyarakat yang senantiasa mendukung dan menjalankan anjuran serta peraturan Pemda DIY.” 

Adapun video yang dikirimkan dari berbagai daerah mencapai 2.517 karya. Lomba video yang dimulai sejak akhir Mei lalu dinilai oleh tim gabungan Kemendagri, Kemenparekraf, Kemenkeu, Kemenkes, Kemendag, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.