Berita Nasional Terpercaya

5 Ide Bisnis yang Bisa dari Rumah Saja, Menjanjikan dan Menguntungkan

0

Bernas.id ? Salah satu kendala yang dihadapi orang ketika ingin berbisnis adalah merasa tidak punya lokasi yang strategis. Ingin sewa tempat, mahal. Bisnis konvensional memang masih menjadikan lokasi sebagai salah satu faktor penting yang menunjang bisnisnya laku. Jika kamu ada keinginan berbisnis masih ada pilihan untuk menjalankan bisnis dari rumah.

Bisnis adalah bagian dari berusaha. Kamu berusahalah sesuai kemampuan tidak perlu memaksakan modal besar untuk menjalankan bisnis. cobalah untuk menciptakan lapangan kerja sendiri denga berbisnis. Jika masalah kamu adalah tempat dan ide, berikut adalah 5 ide bisnis rumahan yang yang menjanjikan dan menguntungkan.

1.Bisnis Katering Rumahan

Bisnis katering rumahan tidak perlu lokasi strategis. Jika kamu punya hobi memasak tidak ada salahnya membuka bisnis katering. Kamu bisa memasak makananan pesanan dari rumah. Untuk pemasaran, kamu bisa memasarkan secara online dengan menawarkan ke teman-teman dan tetangga Anda.

Sebagai permulaan,  kamu bisa menawarkan paket makan siang untuk teman-teman kantor atau menawarkan paket makanan untuk acara arisan di wilayah kamu.

Dengan cara sederhana seperti itu, bisnis rumahan bisa berjalan dan dapat memberikan uang tambahan.

2.Freelance Desain Grafis

Menjadi desain grafis tidak selalu harus kerja di kantor atau perusahaan periklanan. Kamu bisa membuka ?perusahaan? sendiri dengan menerima projek atau permintaan untuk menggambar desain grafis.

Jika selama ini kamu sudah sering menjalani pekerjaan sebagai freelancer desain grafis maka tidak ada salahnya kamu mulai serius menjalaninya. Jangan hanya menunggu projek datang tapi tawarkan jasa desain grafis kamu.

Sebagai permulaan kamu bisa menawarkan diri sebagai desainer grafis kepada teman Anda yang sedang membutuhkan jasa desainer. Dari situ, kamu bisa memasarkan diri lewat sosial media.

Memiliki keahlian jangan sampai tidak dipergunakan dengan baik. Jika keahlian kamu dapat menghasilkan dana tambaha, tidak ada salahnya jika kamu menjadikan hal itu sebagai peluang bisnis.

3.Jualan Barang Online

Bisnis rumahan, meskipun banyak macamnya, identik dengan berjualan online. Apa lagi yang bisa menjangkau banyak orang dari rumah saja kalau tidak berbisnis online, bukan? Nah, banyak sekali yang dapat kamu lakukan dalam bisnis ini. Misalkan saja kamu bisa menjual baju secara online, aksesoris, sepatu, bahkan kue secara online. Kamu bisa memilih, menjadi reseller, suplier, atau menjual barang hasil buatan sendiri.

Media promosi pun beragam bisa melalui website, sosial media, dan lain sebagainya. Agar bisnis online mu bertahan, selalu utamakan kualitas produk dan berikan servis yang memuaskan.

4.Membuka Kursus Bahasa Asing

Selain desain grafis, kemampuan dapat menjadi peluang bisnis yang bagus adalah kemampuan berbahasa asing. Tidak banyak lho yang bisa berbahasa asing padahal yang membutuhkan banyal. Kamu bisa membuka les privat di rumah mematok harga setiap pertemuan.

Selain memberi les bahasa asing, kamu juga bisa menjadi translator bahasa asing. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dalam bidang ini. Hal ini menjadi kesempatan bagus karena kamu pun tidak perlu menyewa tempat untuk mengerjakannya.

5.Toko Kelontong Kekinian

Jangan memandang sebelah mata toko kelontong yang buka di depan rumah. Bisnis rumahan ini pembelinya cukup banyak. Jika di wilayah rumah kamu belum ada yang membuka toko kelontong maka peluang ini bisa sangat menguntungkan.

Kamu bisa memanfaatkan garasi atau teras rumah menjadi sebuah toko kelontong yang menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari ataupun jajanan. Meskipun toko kelontong ini sepertinya usaha yang sederhana kamu bisa berjualan secara online juga.

Di kompleks atau RT biasanya punya grup WA, kamu bisa memanfaatkan grup tersebut untuk mempromosikan dagangan kamu. Selain itu, kamu juga bisa update stories WA tentang barang dagangan kamu. Jika memungkinkan, kamu bisa membuka layanan antar juga sehingga orang yang mau belanja tinggal mengirimkan daftar belanjaan lewat WA kemudian pesanannnya diantar. Bagaimana, mau coba?

Bisnis rumahan pun bisa dijalankan dengan sistem kekinian yaitu lewat internet atau digital. Agar bisnismu semakin laris manis, gunakan internet dan media sosial untuk mempromosikan bisnis kamu. . Jika kamu ingin belajar tentang strategi mendapatkan uang lewat digital marketing kamu bisa belajar di https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing . Di situ kamu akan dilatih untuk meningkatkan income hingga belasan juta rupiah. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.