Berita Nasional Terpercaya

Catat! Ini 10 Destinasi Wisata Percontohan New Normal di DIY

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta telah siap melakukan uji coba penerapan tatanan hidup baru (new normal) untuk sektor pariwisata. Sektor pariwisata mulai bergeliat setelah berbulan-bulan terdampak pandemi Covid-19. Kabar baiknya, telah ditetapkan 10 destinasi wisata yang akan menjadi pilot project (percontohan) pelaksanaan new normal di sektor pariwisata ini. 

Dilansir dari Instagram resmi Humas Pemda DIY, Kamis (25/6/2020), Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengungkapkan 10 destinasi wisata tersebut sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Tidak hanya SOP new normal-nya saja, tapi sudah dilakukan simulasi dan pendampingan pelaksanaan SOP. Fasilitas cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh pun disiapkan untuk menyambut para pengunjung. 

?Kami juga melengkapi fasilitas, mulai dari sarana prasarana cuci tangan, tempat sampah, sampai jenis APD lainnya, termasuk tenda sementara bagi wisatawan untuk beristirahat jika diketahui memiliki suhu tubuh di atas normal,? terangnya usai Pemaparan Hasil Pendampingan dan Rencana Simulasi di Kantor Dinas Pariwisata DIY, Selasa (23/6/2020) lalu. 

Destinasi wisata yang menjadi percontohan itu tersebar di berbagai wilayah di DIY. Tebing Breksi di Kabupaten Sleman. Selanjutnya di Kabupaten Gunung Kidul, yakni Pantai Baron, Pantai Kukup, Goa Kalisuci, dan Gunung Api Purba Nglanggeran. Pantai Parangtritis, Puncak Becici, obyek wisata Seribu Batu, Hutan Pinus Sari dan Hutan Pinus Pengger berada di Kabupaten Bantul. 

Dibukanya wisata alam disambut baik oleh warganet di Instagram. Begini komentar warganet yang dihimpun Bernas.Id, Kamis (25/6/2020): 

“Bismillah @humasjogja smg new normal, bisa segera kembali pulih pariwisata diy dan yg bekerja di sektor pariwisata diy bs kembali beraktifitas kembali,” tulis rachma_ditaoktavia.

“Tulisan mu mebuatku harusemoga lekas dibukatanpahalu,” ungkap aanriyani7 

“10 destinasi nya rencana buka nya tgl brp min?,” tanya pemilik akun Instagram putra_traveller. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.