Berita Nasional Terpercaya

7 Alasan Memilih Kampus Swasta Dibandingkan Kampus Negeri

0

Bernas.id – Kuliah di kampus negeri mungkin memang harapan banyak orang. Namun, bukan berarti jika kamu kuliah di kampus swasta artinya kamu kuliah di tempat yang kurang bagus. Kampus swasta pun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kampus negeri.

Berikut ini ada 7 alasan memilih kampus swasta dibandingkan kampus negeri, yaitu :

1. Tidak Selamanya PTN Lebih Murah

Kuliah di PTN masih dianggap berbiaya murah dibandingkan dengan kuliah di swasta. Kampus negeri untuk jurusan tertentu pun membutuhkan biaya yang tinggi, lho. Sebaliknya, banyak kampus swasta yang mematok biaya kuliah terjangkau. Rajin-rajin cari info, ya.

2. Banyak Pilihan Beasiswa

Untuk promosi dan bersaing dengan kampus-kampus swasta lainnya justru kuliah di kampus swasta ada banyak pilihan beasiswa. Kuliah di kampus swasta bisa hemat dengan beasiswa. Banyak beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta sehingga banyak kesempatan untuk mahasiswa.

3. Tidak Selalu PTN Lebih Berkualitas

Sama halnya dengan biaya, tidak semua kampus negeri memiliki kualitas yang merata bagusnya untuk semua jurusan. Untuk beberapa program studi atau jurusan tertentu kampus swasta memiliki kualitas yang lebih baik. Selain itu, ada beberapa jurusanyang justru tidak dimiliki oleh PTN tapi terdapat di PTS dengan kualitas bagus.

4. Fasilitas Kampus Swasta Lebih Baik

Kampus swasta adalah kampus yang otonom bukan milik pemerintah jadi memiliki otoritas untuk mengelola keuangannya sendir. Maka tak heran, kampus swasta memiliki gedung yang bagus untuk menarik minat mahasiswa. Selain itu, banyak pula sumbangan-sumbangan dari para donatur sehingga menjadikan fasilitas kampus swasta terkadang lebih unggul dibanding kampus negeri.

5. Tidak Selalu Mahasiswa Swasta Itu Buangan

Apakah yang kuliah di kampus swasta bukanlah anak-anak pintar? Tentu saja anggapan ini salah. Banyak juara kelas di SMA memilih kampus swasta karena kampus tersebut terkenal, berkualitas, dan sesuai keinginannya.

6. Peminat PTN Banyak Sementara Kursi Tetap

Untuk mendapat kampus dengan kualitas baik dan harga terjangkau maka peluang paling besar adalah di kampus swasta. Kamu berpeluang besar untuk masuk dan diterima di kampus swasta karena kuota yang dimiliki kampus swasta lebih besar dibandingkan kampus negeri. Daya tampung kampus swasta lebih banyak dibandingkan dengan kampus negeri.

7. Akreditasi Kampus Swasta Tidak Kalah Dari Kampus Negeri

Kampus swasta yang terakreditasi baik alias A banyak sekali jumlahnya jadi tak perlu khawatir untuk memilih kampus swasta sebagai tempat untuk kuliah, ya.

Kampus swasta yang memiliki visi misi yang jelas serta mendukung mahasiswanya untuk #JadiPengusahaSejakMahasiswa adalah Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) yang terletak di jalan Magelang kilometer 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kampus ini merupakan gabungan (merger) dari empat kampus terpercaya di Indonesia yaitu AMIK AKMI Baturaja (Sumatera Selatan), STMIK Mahakarya Jakarta, STIEBBANK Yogyakarta, dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta. Empat kampus yang sangat support terhadap technopreneur

Tentu akan menjadi sebuah universitas yang luar biasa jika empat perguruan tinggi berkualitas di atas digabung menjadi satu. Sudah pasti berbagai keunggulan akan diperoleh mahasiswa yang belajar di UNMAHA. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung bersama UNMAHA dan ambil bagian dari kesuksesan yang luar biasa ini. Let’s join us! UNMAHA, Kampus Pencetak Pengusaha pertama dan satu-satunya di Indonesia. Cek info lengkapnya di:  https://bernas.info/BeasiswaKampusPencetakPengusaha .(snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.