Berita Nasional Terpercaya

Lakukan Simulasi, Al Azhar Yogyakarta Boarding School Siap Sambut New Normal

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Songsong New Normal, Asram Foundation Yogyakarta dibawah kepemimpinan Drs H.A Hafidh Asrom, MM mempersiapkan segala hal baik sarana prasarana, hingga persiapan sekolah salah satunya dengan menggelar Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Covid-19 Al Azhar Yogyakarta Boarding School oleh BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Sabtu (27/6/2020) di Al Azhar Yogyakarta Boarding School.

“Kegiatan hari ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Hafidh Asrom, bahwa sekolah-sekolah di bawah Asrom Foundation untuk mempersiapkan new normal dalam pendidikan, terutama dalam pembelajarannya,” ujar Manager Al Azhar Yogyakarta Boarding School, Cecep Jaenudin.

Walaupun sistem pembelajaran yang akan dilaksanakan masih belum ada kepastian, baik untuk tatap muka langsung ataupun tatap muka maya, namun lanjut Cecep kesemuanya telah dipersiapkan sebagai bentuk komitmen Al Azhar Yogyakarta Boarding School kepada Wali Santri.

“Sehingga begitu kami sudah dipersilahkan untuk buka semuanya sudah dalam keadaan siap menuju new normal dalam dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiagsiagaan BPBD Kabupaten Sleman, Haenry Dharma Wijaya pada kesempatan itu menyampaikan secara teknis tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan. “Mulai harus mempersiapkan pengecekan suhu, pemakaian masker, sarana cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan sering membersihkan benda-benda yang sering disentuh,” katanya.

Setelah dilakukan simulasi berkeliling asrama putra Al Azhar Yogyakarta Boarding School, Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Dinas Kesehatan Sleman, Cahya Prihantama menyebutkan protokol kesehatan yang sudah diterapkan Al Azhar Yogyakarta Boarding School sudah sesuai dengan arahan pemerintah dan cukup terpenuhi. “Namun nanti masih ada perlu tambahan sedikit, tapi secara keseluruhan sudah sesuai dengan arahan dan cukup terpenuhi, sudah ada pengecekan suhu tubuh, ada juga ruang sterilisasi sebelum memasuki asrama, mewajibkan memakai masker, bahkan untuk pelayanannya juga sudah sesuai dengan arahan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan lainnya, begitu juga dengan kamar-kamar santri dan tempat ibadahnya,” kata dia. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.