Berita Nasional Terpercaya

Terus Meningkat! Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di DIY Capai 85 Persen

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona di Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 306 orang. Hari ini dilaporkan ada 2 tambahan pasien positif Covid-19, Minggu (28/6/2020).

“Terdapat penambahan 2 kasus positif,” demikian laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di DIY. 

Dilansir dari Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja), kedua pasien positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki. Salah satunya warga Kota Jogja dengan riwayat perjalanan dari Jakarta dan Medan. Satu kasus lagi merupakan warga Gunungkidul memiliki riwayat perjalanan dari Sidoarjo.

Adapun pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 3 orang. Total pasien sembuh di DIY tercatat 260 orang. 

“Terdapat penambahan 3 kasus positif yang sembuh setelah hasil tes menunjukkan negatif selama dua kali,” dikutip Bernas.Id dari Instagram Humas Pemda DIY.

Selain itu tidak ada laporan tambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Sampai sekarang jumlahnya masih tetap 8 orang. Jika dipersentase, angka kesembuhan pasien Covid-19 di DIY mencapai 85 persen, pasien positif Covid-19 yang masih dirawat 12,4 persen, dan 2,6 persen pasien yang meninggal dunia. 

Walaupun angka kesembuhan di DIY terus meningkat, masyarakat masih harus terus waspada. Bahkan, masih ada 115 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam proses uji laboratorium. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.