Berita Nasional Terpercaya

3 Peluang Kerja Sarjana Akuntansi untuk Bisnis Startup, Nomor Satu Keren Banget

0

Bernas.id – Siapa bilang kuliah di juruasn akuntansi peluang karirnya akan berkutat soal keuangan dan laporan neraca saja? Banyak peluang kerja yang bisa dilakoni oleh sarjana akuntansi. Ketelitian dan analisis tajam yang dimiliki oleh lulusan akuntansi membuat lulusan akuntansi akan selalu dibutuhkan perusahaan apapun, termasuk bisnis startup.

Berikut ini adalah 3 peluang penting sarjana akuntansi untuk bisnis startup.

1.Pemilik Bisnis Stratup

Bukan untuk bekerja pada orang lain namun sarjana akuntansi pun memiliki peluang besar untuk mendirikan bisnis startup. Lulusan akuntansi memiliki peluang untuk merintis bisnis stratup sendiri karena memiliki pengetahuan tentang akuntansi dasar seperti perhitungan laba usaha, perencanaan keuangan, dan lain sebagainya. Hal itu merupakan modal penting untuk mengelola bisnis. Selain itu, lulusan akuntansi juga bisa mengatur aliran kas sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

2.Ahli Laporan Keuangan

Salah satu pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang adalah membuat laporan keuangan. Dalam bisnis, laporan keuangan sangat penting. Seorang lulusan akuntansi mampu membuat laporan keuangan yang rapi dan valid sehingga pemilik usaha akan dengan mudah memahami aliran kas yang terjadi dalam periode tertentu. Lulusan Akuntansi sangat membantu bisnis startup karena mereka paham mengenai laporan keuangan dengan baik yang berdampak baik pada perkembangan perusahaan.

3.Ahli Pajak

Komponen penting yang harus dipahami oleh seorang pengusaha adalah tentang pajak. Menjadi pengusaha yang taat pajak artinya ikut berkontribusi terhadap pertumubuhan perekonomian negara.

Oleh karena itu, seorang pengusaha harus paham dan bisa menghitung pajak dengan tepat. Usaha atau bisnis apapun pasti berhubungan denga pajak yang tentunya dipahami oleh sarjana akuntansi. Sarjana akuntansi bisa dengan mudah menghitung pajak perusahaan akibat bisnis yang sedang dijalankan.

Perguruan tinggi yang memiliki jurusann akuntansi salah satunya adalah Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) yang terletak di jalan Magelang kilometer 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kampus ini merupakan gabungan (merger) dari empat kampus terpercaya di Indonesia yaitu AMIK AKMI Baturaja (Sumatera Selatan), STMIK Mahakarya Jakarta, STIEBBANK Yogyakarta, dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta. Empat kampus yang sangat support terhadap technopreneur

Tentu akan menjadi sebuah universitas yang luar biasa jika empat perguruan tinggi berkualitas di atas digabung menjadi satu. Sudah pasti berbagai keunggulan akan diperoleh mahasiswa yang belajar di UNMAHA. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung bersama UNMAHA. Kamu bisa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah di UNMAHA. Klik info lengkapnya di: https://bernas.info/BeasiswaKuliahPengusaha .(snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.