Berita Nasional Terpercaya

Lakukan Liburan Produktif ala Mahasiswa dengan 3 Tips Berikut

0

Bernas.id  – Saat yang paling dinantikan oleh mahasiswa adalah memasuki waktu liburan. Mahasiswa perantau tentu lebih menantikan liburan karena bisa pulang ke kampung halaman, melepas rindu pada orangtua, keluarga, dan teman-teman.

Meskipun demikian, liburan yang sangat panjang kadang membuat kamu jenuh mau melakukan apa. Setelah selesai melakukan semua yang ingin kamu lakukan saat liburan sebaiknya kamu mulai mengisi sisa waktu liburmu dengan produktif.

Apakah kamu salah satu yang ingin membuat liburan panjang ini jadi produktif? Simak 3 tips berikut ini agar liburanmu tetap menyenangkan sekaligus produktif.

1.Melakukan Hal yang Membuatmu Bahagia

Memiliki komitmen untuk tetap bisa produktif saat liburan bukan berarti kamu harus memaksakan diri untuk berpikir atau melakukan hal-hal yang berat. Tetaplah melakukan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia. Produktif tapi bahagia. Kamu bisa mulai dari hobi kamu misalnya olahraga, fotografi, dan sejenisnya.

Jika hobi kamu adalah menonton drama korea pun tidak apa-apa. Kamu bisa iseng membuat review singkat tentang film yang baru saja kamu tonton. Siapa tahu setelah ini tulisanmu malah disukai oleh banyak orang.

2.Menjadi Pribadi yang Lebih Aktif

Lelah kuliah, belajar untuk ujian, hingga mengerjakan tugas membuat energimu terkuras. Wajar jika sampai di rumah atau kamar kos kamu inginnya rebahan dan istirahat.

Di liburan panjang ini tidak ada alasan lagi untuk tidak menjadi aktif. Untuk sementara tidak ada kuliah yang harus dikhawatirkan. Kamu bisa mulai aktif di lingkungan masyarakat sekitar rumahmu, datang ke gym, yoga, atau ajak jalan hewan peliharaanmu. Lakukan kegiatan fisik sehingga kamu menjadi aktif.

3.Menyediakan Waktu untuk Perawatan Diri

Sayang pada diri sendiri itu penting, lho. Kamu harus menyediakan diri untuk merawat raga sekaligus jiwa agar keduanya seimbang. Lakukan rutinitas perawatan kulit secara lengkap di liburan panjang kali ini. Perawatan diri adalah tentang menjaga kesehatan mental, emosional dan fisikmu. Selain merawat kesehatan kulit kamu bisa juga melakukan olahraga, banyak makan buah dan sayur, tidur cukup, dan mengisi pikiran dengan hal-hal positif.

Nah, siap untuk tampil lebih segar usai liburan? (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.