Berita Nasional Terpercaya

Muncul Peramal Reshuffle, Kepala Staf Kepresidenan: Itu Hak Prerogatif Presiden

0

BERNAS.ID – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku tidak berani memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet (reshuffle) dalam waktu dekat ini. 

“Saya nggak bisa melampaui otoritas yang diberikan presiden, karena itu otoritas beliau. Hak prerogatif beliau. Jadi saya bukan kapasitas saya mengomentari itu,” ujar Moeldoko, Kamis (2/7/2020) kemarin. 

Menurutnya, usai Presiden Joko Widodo memberikan peringatan keras kepada para menteri sekarang muncul banyak peramal terkait 'reshuffle' Kabinet Indonesia Maju. Padahal, reshuffle adalah otoritas presiden. 

“Sekarang ini banyak para peramal di luar dan muncul peramal-peramal baru biasa,” ujar mantan Panglima TNI itu. 

Ia menyebutkan pernyataan tegas presiden saat sidang kabinet tersebut merupakan dorongan positif untuk para menteri agar lebih fokus dalam menjalankan tugasnya dengan sensitivitas yang tinggi terhadap situasi krisis akibat pademi covid-19 ini. Kinerja para menteri untuk rakyat harus dipercepat dan ditingkatkan. Penyelenggaraan negara harus memiliki sense of crisis karena dampak pandemi ini merupakan extra ordinary disaster yang membawa dampak luar biasa bagi rakyat.

Kendati demikian, Moeldoko mengatakan kinerja para menteri lebih meningkat usai pernyataan tegas presiden tersebut.

“Dengan arahan yang ditekankan oleh presiden, menteri-menteri terkait itu selalu mencari kok cara-cara baru untuk mengelola (masalah dalam Covid-19) ini,” kata Moeldoko, dikutip Bernas.Id dari merdeka.com. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.