Berita Nasional Terpercaya

Total Pasien Positif Covid-19 di DIY Jadi 324 Orang, Angka Kesembuhan Menurun

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Penularan virus corona masih terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini ditandai dengan adanya tambahan kasus baru setiap harinya. Dilaporkan ada tambahan 4 pasien positif Covid-19 pada Jumat (3/7/2020). Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di DIY bertambah menjadi 324 orang. 

“Terdapat penambahan 4 kasus positif,” demikian laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan RS Rujukan Covid-19 di DIY. 

Sementara itu, tambahan kasus baru juga dibarengi dengan tambahan pasien yang sembuh. Ada 2 orang yang dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi 271 orang. 

“Terdapat penambahan 2 kasus positif yang sembuh setelah hasil tes menunjukkan negatif selama dua kali berturut-turut,” dikutip Bernas.Id dari Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja). 

Dilaporkan pula tidak ada tambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Kendati begitu, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di DIY mengalami penurunan menjadi 83,6 persen setelah sebelumnya sempat mencapai 85 persen. Warga masih tetap diminta menjaga diri dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Hal ini karena masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di DIY masih terus bertambah. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.