Berita Nasional Terpercaya

Hai Mahasiswa Ketahuilah 5 Cara Supaya Baterai Smartphone Kamu Awet

0

Bernas.id ? Smartphone bisa menjalankan fungsinya dengan baik jika baterainya awet. Tanpa baterai yang berfungsi baik tetap saja smartphone tidak berguna meskipun kapasitas besar dan sinyal bagus.

Ada 5 cara yang bisa kamu lakukan supaya smartphonemu hemat baterai.

1.Hapus Aplikasi Boros Baterai

Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting agar baterai smratphone kamu tidak boros.  Sebelum memutuskan untuk menginstal suatu aplikasi pastikan selaku cek aplikasi bawaan ataupun yang kamu instal sendiri. Untuk android kamu bisa klik ?Settings?menu ?Battery&performance? dan pilih ?power usage? untuk melihat aplikasi mana saja yang menguras energi baterai paling banyak.

2.Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Layar yang terlalu cerah, selain tidak baik untuk kesehatan mata juga dapat membuat baterai smartphone boros. Aturlah tingkat kecerahan layar agar nyaman digunakan namun tetap hemat baterai. Semakin rendah kecerahan layar baterai tidak akab banyak tersedot untuk sensor cahaya sehingga baterai akan semakin hemat.

3.Tutup Aplikasi Setelah Digunakan

Jika sudah menggunakan aplikasi maka segera tutup. Jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan karena baterai smartphone akan tersedot lebih cepat. Untuk menghindari pemborosan baterai, tutup aplikasi yang tidak digunakan.

4.Matikan Notifikasi yang Tak Perlu

Notifikasi memang memudahkan kamu mengetahui pemberitahuan yang ada namun tidak smeua notifikasi perlu kamu nyalakan. Pilih saja notifikasi yang penting  beberapa informasi yang tidak terlalu penting tidak perlu kamu ketahui setiap hari. Kamu bisa memilih mematikan notifikasi dari aplikasi yang jarang kamu pakai. Akses izin notifikasi dengan klik menu “Settings” pada ponsel masing-masing dan pergi ke menu “App notifications” atau menu serupa. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.