Berita Nasional Terpercaya

Dinda Hauw Tidak Bisa Masak Mi: Manfaatkan Trending Topic untuk Buka Peluang Usaha

0

Bernas.id – Pasangan yang pekan lalu membuat heboh dengan kabar pernikahan 'mendadak' mereka kini kembali menjadi trending topic di berbagai media berita dengan beredarnya instagram story Dinda Hauw bahwa dirinya tidak bisa masak mi instan. Bagaimana tidak viral, setelah kabar Nia Ramadhani yang tidak bisa mengupas salak tapi dapat pengusaha tajir Aldi Bakrie kini ganti Dinda Hauw tidak bisa masak mi instan tapi dapat seorang Rey Mbayang, oppa-nya Indonesia. 

Saking viralnya dua berita ini sampai muncul celetukan netizen, “Nia Ramadhani enggak bisa ngupas salak dapat Aldi Bakrie, Dinda Hauw tidak bisa masak mi dapat Rey Mbayang. Apa kabar kamu yang bisa masak soto, rawon, cake, dan segala macam masakan?”

Celetukan ini tentu mengundang berbagai makna, pro dan kontra. Seakan keterampilan semacam ini (memasak, red) tidak penting dalam membina suatu rumah tangga, bisa juga menjadi sindiran telak bagi jomlo yang jago masak. Ngenes, mungkin seperti itu rasanya karena jodoh tak kunjung datang menghalalkan meski sudah jago masak. Namun di luar semua itu, sebenarnya jika jeli maka dari sebuah trending topic seperti ini bisa menjadi sebuah peluang untuk buka usaha baru. Memanfaatkan trending topic sebagai sarana promosi usaha. Mengenalkan usaha baru pada momentum yang pas. Seperti apa contohnya?

Trending-nya berita Dinda Huaw tidak bisa masak mi instan maka terbuka peluang berjualan mi. Menyediakan berbagai menu berbahan dasar mi dengan promo “Tak masalah Dinda Huaw enggak bisa masak mi, ada Mi Pelangi yang setia jadi solusi,” misalnya. Tak lupa segala hal yang berkaitan dengan Dinda Huaw dijadikan sebagai bahan copy writing saat promosi. Bolehkah? Sah-sah saja selama berita trending topic yang diangkat tidak merugikan yang bersangkutan, benar adanya. Syukur-syukur jika sampai bisa mendapatkan endorsement dari artisnya. Sebuah promosi luar biasa dan tentunya akan pula menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli yang awalnya cuek saja terhadap usaha baru kita. Menciptakan efek penasaran dan kemudian mengalirkan pundi-pundi rupiah ke usaha baru. Luar biasa sekali. 

Nah, sekarang sudah tahukah trending topic apa yang terjadi di sekitarmu hari ini? Segera buat coretan dan rancang usaha baru dengan manfaatkan berita tersebut sebagai salah satu sarana promosi yang efektif. 

Hal ini pula yang diterapkan dalam tim #ViralDesa, moment banyaknya ekonomi rakyat yang terpuruk akibat wabah Corona, maka Bernas Groups menawarkan solusi tepat dan mudah dilaksanakan dengan menawarkan produk-produk unggulan desa dalam #ViralDesa dengan harapan ke depan akan tercipta entrepreneurentrepreneur handal penggerak roda perekonomian desa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.