Berita Nasional Terpercaya

5 Tempat Ini Dipercaya Bisa Bikin Cepat Kaya Mendadak

0

BERNAS.ID – Indonesia memang dikenal akan kekayaan kebudayaannya. Salah satu kekayaan budaya Indonesia yaitu adanya berbagai macam ritual yang dilakukan masyarakat hingga saat ini. Salah satu ritual yang paling sering dilakukan ialah pesugihan. Ritual ini diyakini masyarakat sebagai jalan pintas untuk mendapatkan kekayaan.

Pelaku pesugihan tentunya harus memenuhi syarat agar ritual yang dilakukannya berhasil. Biasanya ritual ini dilakukan di tempat-tempat yang dianggap keramat oleh masyarakat. Beberapa tempat pesugihan di Nusantara memang terkesan angker, namun para pelaku pesugihan harus mendatangi tempat tersebut agar ritual yang dilakukan berjalan dengan lancar. Berikut ini merupakan tempat pesugihan yang paling fenomenal di tanah Jawa yang berhasil dihimpun Bernas.id dari berbagai sumber :

1. Gunung Kemukus

Gunung yang terletak di Kabupaten Sragen, Jawa tengah ini dikenal sebagai salah satu tempat pesugihan. Syarat yang harus dipenuhi peziarah agar ritualnya berjalan dengan lancar yaitu dengan cara berhubungan intim dengan lawan jenis yang bukan pasangannya selama tujuh hari berturut-turut. Menurut legenda, ritual ini diangkat dai kisah hubungan gelap Pangeran Samudro dengan selir ayahnya, Nyai Ontrowulan.

2. Gunung Kawi

Gunung kawi berlokasi di antara Kota Batu dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung ini juga kerap dijadikan sebagai tempat pesugihan. Bahkan peziarah yang datang tidak hanya dari Indonesia, namun juga dari negara tetangga Malaysia, Singapura dan Myanmar. Syarat yang digunakan dalam ritual pesugihan di tempat ini yaitu menggunakan tumbal dari anggota keluarganya sendiri.

3. Pantai Parangtritis

Selain gunung, ternyata pantai juga kerap dijadikan tempat pesugihan. Pantai parangtritis diyakini sebagai gerbang penghubung antara Kerajaan Jogja dan Kerajaan Nyi Roro Kidul. Menurut mitos yang beredar, Nyi Roro Kidul bisa memberi kekayaan dengan cara melakukan ritual khusus dan memberi tumbal yang diinginkan.

4. Pesugihan Gunung Talamau

Gunung Talamau adalah puncak tertinggi di Sumatra Barat dan memiliki banyak telaga. Konon gunung ini dijaga oleh Harimau Campo. Orang yang mencari pesugihan, umumnya ingin menang togel, mendapat pangkat dan sebagainya.

5. Pesugihan Sumur Kembar Gilimanuk

Lokasi pesugihan ini ada di dekat jalan dari Jembrana menuju Gilimanuk, Bali. Legendanya air di sumur kembar ini punya banyak manfaat. Konon kalau membasuh muka dengan air ini dapat enteng jodoh. Namun khusus wanita nakal yang ingin ?dagangan?-nya laris, harus mandi telanjang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.