Berita Nasional Terpercaya

Death Vomit Luncurkan Album Terbaru di Tengah Pandemi

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Death Vomit, band metal asal Jogja yang digawangi oleh Sofyan Hadi (gitar/vokal), Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (drum), merilis album studio mereka yang ke 4 dengan judul ?Dominion Over Creation? pada Rabu (29/7/2020) di Yogyakarta. Album yang berisi 9 lagu ini menyuguhkan warna baru khususnya dalam pengerjaan tata suara & lirik.

?Kita mencoba untuk lebih fokus lagi dalam pengerjaan soal sound dan tata ucap lirik,? kata Sofyan Hadi di acara peluncuran album.

?Kami sebenarnya di ulang tahun yang ke 25 ini akan membuat konser tunggal sekaligus pelepasan album terbaru, namun karena lagi dalam suasana pendemi hal tersebut diurungkan,? tambahnya.

Sementara Roy Agus menyampaikan bahwa pengerjaan album ini sendiri dilakukan mulai bulan Juli 2019 hingga bulan Desember 2019.

?Cukup panjang waktunya dalam perekaman album studio ini, hal ini dilakukan semata-mata karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk penggemar Death Vomit khususnya dan pecinta musik metal di Indonesia? kata Roy.

Sementara Oki Haribowo menyampaikan, album studio ke 4 ini dirilis oleh label Demented Mind Record yang merupakan label dari Death Vomit itu sendiri.

“Di album ini kita juga didukung penuh oleh Sinergi Live dari Yogyakarta,? ungkap Oki.

Bakkar Wibowo selaku Eksekutif Produser menjelaskan, musik metal memang musik yang tidak gampang dijual. Namun fans musik metal menurutnya adalah fans yang militan. Ini terbukti dengan sudah terjualnya 600 keping CD album baru ini, sebelum dirilis.

“Selain itu Death Vomit bisa dikatakan adalah salah satu ikon musik Jogja, bersama band-band lain. Saya yakin ke depan bisa terus eksis,” katanya.

Death Vomit tahun ini telah memasuki usia yang ke 25 tahun. Ini adalah sebuah perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah band metal di Indonesia.

?Kami ingin memberikan hadiah terbaik bagi penggemar Death Vomit di ulang tahun yang ke 25 ini, yaitu sebuah album baru dari kami,? tutup Roy Agus. (den)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.