Berita Nasional Terpercaya

Kabar Baik! Hari Ini DIY Laporkan 12 Orang Sembuh dari Covid-19

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan ada penambahan 12 orang yang sembuh dari Covid-19. Kabar baiknya, total ada 368 orang yang telah sembuh pada Rabu (29/7/2020). 

“Terdapat 12 kasus positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium menyatakan 2x negatif,” demikian dikutip Bernas.Id dari akun Instagram resmi Humas Pemda DIY (@humasjogja).

Angka kesembuhan kasus Covid-19 di DIY pun menjadi 62,7 persen. Dilaporkan pula ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang. Jumlah kasus konfirmasi di DIY pun mencapai 587 orang. “Terdapat penambahan 15 kasus positif,” tulis @humasjogja. 

Kabar baiknya tidak ada penambahan kasus positif yang meninggal dunia. Sampai saat ini tercatat ada 19 orang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Dinkes melaporkan sampel yang diperiksa per Selasa, 28 Juli 2020 sebanyak 899 sampel yang diambil dari 623 orang. 

Warganet pun menyambut senang adanya penambahan pasien positif Covid-19 yang telah sembuh. Berikut komentar warganet yang dihimpun Bernas.Id: 

“Alhamdulillah banyak pasien yang sembuh. Semoga kedepannya lbh banyak lg yg sembuh dan smoga tdk ada penambahan kasus positif. Ayo Jogja bisa. Semangat untuk garda terdepan smg sll diberi kesehatan,” tulis akun Instagram anggimahmudah

“Sangar og min, mudah2an semuanya cepat sembuh, dan Jogja kembali normal,” ungkap sirojudin_ag.

“Kenapa setelah aku keluar dari jogja semakin banyak kasus positifnya sehari bisa tambah lebih dari 10 yg positif, ayooo warga jogja lebih di ketat lagi dalam menjaga diri dan ikuti protokol kesehatan,” ungkap tamaraputriim.

Ada pula warganet yang mengingatkan masih ada penularan Covid-19 karena kontak kasus konfirmasi tanpa gejala. 

“Yang masih ngremehin OTG ga berbahaya tuh buktinya ada yang kena karena kontak sama kasus yang tanpa gejala,” ungkap alkeanos. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.