Berita Nasional Terpercaya

Meroket Tembus 741 Kasus! DIY Laporkan Ada 67 Kasus Konfirmasi Covid-19

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami peningkatan. Pada Sabtu (1/8/2020) dilaporkan ada penambahan 67 kasus konfirmasi Covid-19 di DIY. Dengan demikian, total keseluruhan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 741 kasus. 

“Per Sabtu (01/08), terdapat penambahan 67 kasus positif,” demikian informasi yang diterima Bernas.Id dari Satgas Penanganan Covid-19 DIY. 

Berdasarkan rilis tersebut, distribusi kasus baru hari ini tersebar di Kota Yogyakarta sebanyak 3 kasus, Kabupaten Bantul 19 kasus, Kabupaten Kulon Progo 2 kasus, Kabupaten Gunung Kidul 0 kasus, dan Kabupaten Sleman sebanyak 40 kasus. Sementara itu, 3 kasus masih dalam penelusuran. 

Sedangkan distribusi kasus positif Covid-19 berdasarkan riwayatnya paling tertinggi hasil dari skrining karyawan kesehatan, yakni 17 kasus.

Juru Bicara Covid-19 Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menyampaikan bahwa kasus positif Covid-19 belakangan ini didominasi oleh karyawan kesehatan Puskesmas. 

“Karyawan kesehatan dari Puskesmas,” ungkapnya kepada Bernas.Id. 

Lebih lanjut, hasil tracing karyawan koperasi di Sleman sebanyak 17 kasus, adapun tracing kontak dekat dengan kasus positif sebanyak 12 kasus, 1 kasus merupakan perjalanan dari luar daerah, dan 20 kasus belum ada keterangannya. Kabar baiknya, hari ini ada penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Total ada 410 orang yang telah sembuh dari keseluruhan kasus konfirmasi. 

“Terdapat 11 kasus positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium menyatakan 2x negatif,” demikian dikutip Bernas.Id. 

Dilaporkan pula ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, yakni 1 orang. Sehingga, total ada 21 orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di DIY menambahkan jumlah sampel yang diperiksa per Jumat, 31 Juli 2020 sebanyak 734 sampel yang diambil dari 639 orang. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.