Berita Nasional Terpercaya

6 Tips Mahasiswa Jaga Imunitas Ketika di Rumah Saja

0

Bernas.id – Sekian bulan menjalani aktivitas di rumah saja karena pandemi COVID-19 tentu ada rasa bosan dan jenuh yang melanda. Rasa lelah mengerjakan tugas dan menjalani kuliah online tentu menyita banyak energi dan pikiran. Terkadang, terlalu banyak duduk dan kurang gerak justru membuat badan merasa tidak enak, lesu, lemas, dan kurang bersemangat.

Berada di dalam rumah saja bukan berarti imunitas tubuh akan meningkat dan terjaga. Terutama untuk mahasiswa, sebaiknya jangan begadang dan tetap konsumsi makanan bergizi. Nah, berikut ini adalah 6 tips jaga imunitas tubuh untuk mahasiswa selama di rumah saja.

1.Olahraga dan Istirahat setelah Beraktivitas

Rutinlah melakukan olahraga agar metabolisme tubuh terjaga dan tidak gampang capek. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di halaman rumah sambil mendapatkan manfaat sinar matahari pagi. Hindari begadang dan gunakan waktu istirahat sebaik mungkin terutama pada malam hari.

2.Baca Buku di Waktu Luang

Membaca buku akan membuat tubuhmu lebih sehat daripada main hp atau game di komputer. Mata yang sering menatap layar gadget akan mudah lelah. Selain itu, radiasi pada gadget juga tidak baik untukmu. Membaca buku bisa juga memberikan pengalaman emosi yang positif. Kamu bisa  baca novel, fiksi, biografi, atau buku kuliah juga bisa. Siapa tahu, kebiasaan membaca buku ini bisa jadi kebiasaan baik untuk hidup kamu.

3.Bersih-Bersih Kamar

Kamar yang bersih dan nyaman akan mendatangkan aura positif untuk yang tinggal di dalamnya, lho. Buatlah suasana kamar senyaman mungkin dan selalu bersih. Kamu bisa membereskan barang-barang yang sudah tidak kamu pakai. Mulailah sortir baju atau buku yang sudah tidak terpakai. Seleksi lagi produk-produk kosmetik yang kamu pakai, adakah kemasan yang sudah kosong atau expired. Suasana kamar yang bersih akan membuatmu semakin bersemangat.

4.Kerjakan Tugas Kuliah Tepat Waktu

Kuliah daring memang identik dengan tugas karena melalui tugas dosen dapat mengukur keaktifan mahasiwa. Selain itu, tugas juga bisa melihat apakah materi terserap dengan baik atau tidak. Oleh karena itu, kerjakan tugas kuliah dengan tepat waktu. Jika sudah selesai, maka kamu bisa bebas melakukan tugas lain atau aktivitas yang lainnya.

5.Merangkum Materi

Jangan merasa bahw akuliah daring ini membuatmu tidak mendapatkan ilmu dengan optimal. Justru kuliah daring membuatmu memiliki materi kuliah secara lengkap dan terdokumentasi dengan baik. Untuk memudahkan kamu mempejari semuanya, kamu bisa membuat rangkuman manteri yang bisa kamu pelajari. Rangkuman materi tersebut akan sangat bermanfaat untukmu nanti setelah kembali aktif kuliah tatap muka.

6.Coba Melakukan Hal Baru

Selain melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kuliah kamu punya banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru. Kemajuan teknologi dan internet memungkinkan kamu untuk belajar apa saja tanpa perlu ke luar rumah. Kamu bisa mencoba berbagai webinar untuk meningkatkan skill dan kapasitas diri. Atau, kamu bisa mencoba bisnis online dan mempelajari strategi bisnis di dalamnya. Kunjungilah https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing untuk belajar tentang strategi mendapatkan uang lewat digital marketing. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.