Berita Nasional Terpercaya

5 Tips Jadi Influencer Terkenal dan Bertanggung Jawab, Prosesnya Tidak Instan

0

Bernas.id ? Belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan beberapa influencer yang menarik perhatian tapi dengan cara kontroversi. Sebut saja Anji yang mengundang seseorang yang disebut-sebut sebagai penemu obat corona. Tentu saja dalam sekejap akun youtube Anji menuai berbagai komentar dari netizen.

Selain itu, sering juga para youtuber baru membuat konten prank agar viral dan menaikkan subscriber di akun mereka. Tujuan mereka rata-rata sama, ingin menyandang gelar sebagai influencer dan pada akhirnya tentu berujung pada penghasilan yang tidak sedikit.

Untuk menjadi influencer terkenal dan sukses tidak bisa instan. Ada proses yang harus dilewati. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 tips jadi influencer terkenal dan bertanggung jawab.

1. Bangun Personal Branding

Untuk menjadi influencer terkenal langkah awal yang harus dilakukan adalah membangun personal branding atau memiliki ciri khas sendiri.  Hal itu sangat berpengaruh untuk menentukan konten apa yang akan kamu tampilkan dan siapa followermu.

Untuk menebarkan konten positif tentu kamu harus memilih satu bidang yang memang kamu kuasai, misalnya musik, fashion, make up, kesehatan, film, dan lain sebagainya. Konten itu lah yang akan membangun brand mu dan menentukan siapa followermu.

2. Gunakan Media Sosial

Setelah menentukan brand atau identitas diri kamu maka segeralah membuat konten yang sesuai. Kamu bisa mulai membangun brand dan membuat konten yang menarik untuk diunggah di media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube. Hal ini perlu dilakukan untuk menjangkau followersmu lebih luas lagi.

3. Buat Konten Menarik

Konten yang kamu buat kemudian diunggah di media sosial, baik dalam bentuk foto atau video harus menarik. Kamu harus memperhatikan kualitas konten. Oleh karena itu, proses editing harus dilakukan. Video dan foto yang akan diunggah harus jernih dan jelas. Kamu juga harus sadar angle terbaikmu agar hasil foto bisa bagus.

Untuk video, biasanya netizen lebih suka video dengan durasi pendek, sekitar 1 menit untuk di media sosial. Video berdurasi panjang bisa kamu unggah di Youtube.

4. Sering Berinteraksi dengan Followers di Media Sosial

Influencer semakin terkenal dan disukai jika mereka sering membangun initeraksi dengan followernya. Influencer harus bisa merangkul followersnya, baik di kolom komentar atau memanfaatkan fitur story di Instagram atau Facebook.

Untuk menyapa follower kamu bisa memulainya dengan menyapa, berbagi pengalaman menarik, membuat QnA dan masih banyak lagi. Semakin sering kamu berienteraksi maka nama kamu akan semakin melekat di hati follower.

5. Konsisten

Menjadi influencer yang terkenal dan sukses tidak ada yang instan. Ada proses yang sangat panjang dan butuh kerja keras. Oleh karena itu, jika beranggapan seorang influencer kerjaanya

hanya foto-foto dan jalan-jalan tentu tidak tepat. Di balik konten yang muncul di dunia maya ada konsep, pemikiran, dan editing yang bisa jadi dilakukan berkali-kali.

Konsistensi sangat dibutuhkan untuk pekerjaan apa pun, termasuk seorang influencer. Yuk, semangat untuk berproses menjadi influencer ternama.(snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.