Berita Nasional Terpercaya

Wakili Warganya, Kades Condongcatur Apresiasi Desanya Ditetapkan Sebagai KTN

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Kepolisian Resort (Polres) Sleman kembali mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Kali ini, Desa Condongcatur Kecamatan Depok Sleman ditetapkan sebagai KTN, Kamis (6/8/2020). 

Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto menyampaikan bahwa pencanangan Desa Condongcatur menjadi pencanangan KTN yang ketiga di Kabupaten Sleman. ?Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kabupaten Sleman diawali di Desa Sukoharjo Ngaglik Sleman, kemudian di Dusun Jaban Sleman. Kali ini di Desa Condongcatur,? jelasnya.

AKBP Anton Firmanto dalam kegiatan pencanangan tersebut menjelaskan tujuan dari adanya program Kampung Tangguh Nusantara untuk menciptakan kampung kampung yang tangguh dalam menghadapi bencanan non-alam yaitu pandemi Covid-19. “Ini merupakan cara bersama untuk mencegah Covid-19 sebagai wujud kesiapan Desa dalam menghadapi pandemi,? katanya.

Sedangkan, Kepala Desa Condongcatur, Reno Candra Sangaji mengapresiasi atas pencanangan KTN untuk Desa Condongcatur. Ia mengatakan sebelumnya Condongcatur sudah ditetapkan sebagai kampung ramah anak, kampung bersepeda, dan kampung antinarkoba dengan diraihnya penghargaan dari BNN. “Saya berterima kasih mewakili warga, kali ini dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Kami akan membuktikan Condongcatur tangguh segalanya. Tangguh sosial, tangguh pangan, dan tangguh semuanya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyatakan dukungannya terhadap program pencanangan kampung tangguh nusantara di wilayah Kabupaten Sleman.?Perlu dijalin sinergi dengan berbagai pihak agar dapat mendukung terwujudnya kampung tangguh nusantara di seluruh wilayah Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Sejumlah tempat yang dikunjungi rombongan sebagai bagian dari KTN, yaitu lokasi bank sampah apel di wilayah Padukuhan Gempol, Kampung ramah anak Leles di Padukuhan Ngringin, serta meninjau rumah ketahanan pangan, peternakan, perikanan dan paud di Padukuhan Pringwulung. (jat

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.