Berita Nasional Terpercaya

4 Tipe Akun Instagram yang Harus Diblokir

0

BERNAS.ID – Menggunakan sosial media bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Banyak informasi bahkan hiburan yang bisa dibaca melalui sosial media. Relasi pertemanan pun bisa kian akrab dengan adanya sosial media.

Namun, tidak selalu sosial media memberikan efek yang menyenangkan. Terkadang, real life kita bisa begitu terusik hanya karena salah satu akun yang menjadi teman kita di sosial media.

Agar hidupmu tenang dan tidak terkenan toxic dari dunia maya, berikut ini adalah 4 tipe akun instagram yang harus diblokir.

1. Mantan pacar

Bukan bermaksud untuk membuat permusuhan tapi sebuah studi yang dilaksanakan tahun 2012 mengamati 464 peserta dan menemukan bahwa tetap berteman dengan seorang mantan di sosial media bisa membuat seseorang sulit melakukan pemulihan emosional.

Selain itu, tidak lagi berteman dengan mantan pacar di sosial media juga baik untuk kita agar terhindar dari rasa dendam.

2. Akun yang Suka Pamer

Memang, yang namanya sosial media memang tempat pamer. Tinggal tergantung masing-masing pengguna, menggunakan untuk pamer negatif atau pamer positif yang malah bisa mengedukasi.

Jika kamu merasa salah satu akun yang kamu ikuti lebih gemar memposting yang sifatnya pamer negatif maka tidak masalah jika kamu blok saja. Hal itu lebih baik daripada kamu malah jadi punya pikiran negatif terus-menerus.

3. Akun Berita Hoaks dan Negatif

Akun yang menyebarkan berita hoaks dan berita negatif harus kamu blok sesegera mungkin. Tidak ada manfaat untuk terus membaca konten dari akun semacam itu. Lebih baik kamu follow akun yang bisa memberikan informasi dari sumber terpercaya.

4. Teman atau Keluarga yang Posting Tidak Jelas

Timbul perasaan sungkan dan tidak enak memang jika harus memblokir teman atau keluarga. Namun, jika teman atau keluarga mulai ‘nyampah’ dengan postingan-postingan yang menggangu maka tidak masalah jika kamu memblokirnya. Atau kamu bisa menyembunyikannya agar postingan mereka tidak muncul di berandamu.

Akun instagram atau media sosial lainnya selain untuk menjalin relasi pertemanan di dunia maya juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang, lho. kamu bisa menjalankan bisnis online. Kamu bisa belajar startegi pemasaran digital agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Klik saja https://bernas.info/MentoringDigitalMarketing. (snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.